Take-Two Interactive: Loot Box Bukan Judi

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 01 Dec 2017 18:55 WIB
industri game
Take-Two Interactive: Loot Box Bukan Judi
Publisher GTA V nyatakan loot box bukan kegiatan judi

Jakarta: Kontroversi loot box semkain memanas, bahkan belakangan telah memengaruhi bisnis EA yang sahamnya dikatakan turun secara drastis sejak Star Wars Battlefront 2.

Banyak pihak yang mengatakan sistem loot box masuk ke dalam ranah perjudian, termasuk pemerintah Belgia dan beberapa negara di eropa lainnya.

Meski demikian, ada beberapa pihak yang juga mengatakan loot box bukanlah bentuk perjudian. Salah satunya adalah Take-Two Interactive yang merupakan publisher untuk seri game Grand Theft Auto.

"Kami tidak melihatnya sebagai bagian dari perjudian," ujar Presiden Take-Two Interactive Karl Slatoff dikutip dari PC GAMER. "Konsumen hanya menginginkan yang terbaik bagi mereka. Selama publisher menghadirkan konten dengan tepat, saya rasa kejadian seperti ini (kasus Battlefront 2) tidak akan terjadi."

Meski demikian, pernyataan Slatoff lebih terlihat seperti pendapat dan sama sekali tidak memiliki landasan hukum.

Selain itu, wajar Take-Two Interactive juga mengambil posisi yang mendukung kehadiran loot box, sebab mereka juga merupakan salah satu publisher yang gencar menghadirkan sistem microtransaction

Sementara itu, berbagai pihak termasuk pemerintah dari berbagai negara mendesak para publisher dan developer untuk menentukan standar sistem microtransaction. Tujuannya adalah agar tidak ada lagi kejadian yang merugikan gamer maupun publisher dan developer.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /