Batal Rilis 18 Tahun Lalu, Fans Buat Ulang Game Warcraft Ini

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 12 Sep 2016 09:35 WIB
games
Batal Rilis 18 Tahun Lalu, Fans Buat Ulang Game Warcraft Ini
Scrolls of Lore akan dapat dimainkan dalam waktu dekat

Metrotvnews.com: 18 tahun yang lalu, Blizzard membatalkan perilisan game Warcraft Adventures: Lord of the Clans.

Berkat seorang penggemar Warcraft asal Rusia bernama Reidor, game tersebut kini kembali hadir dengan judul Scrolls of Lore. Tidak hanya itu, Scrolls of Lore buatan Reidor saat ini hampir selesai dibuat dan diperkirakan siap main dalam waktu dekat.

"Ini adalah persembahan saya kepada seluruh fans Blizzard, baik fans lama maupun baru," tulis Reidor dalam sebuah situs komunitas Warcraft.

Menurut PC GAMER, Warcraft Adventures merupakan game yang awalnya dikembangkan oleh Blizzard bekerja sama dengan studio game Animation Magic dari Rusia. Sayangnya, game yang seharusnya menceritakan kisah Thrall menyatukan seluruh pasukan Orc tersebut dibatalkan Blizzard. 



Pengumuman pembatalan game ini dilakukan oleh Blizzard pada ajang E3 tahun 1998. Alasannya, Warcraft Adventure dianggap tidak bisa menyaingi game adventure sejenisnya yang dirilis pada saat itu.

"Salah satu alasan mengapa kami membatalkan perilisan Warcraft Adventure pada saat itu adalah karena kami memprediksi ekspektasi pemain tidak bisa diimbangi dengan produk yang kami hadirkan," ujar mantan Presiden Blizzard North, Bill Roper, kepada GameSpot.

Scrolls of Lore buatan Reidor tentu saja merupakan game ilegal karena ia menggunakan properti Warcraft yang patennya milik Blizzard. Pertanyaannya, apakah Blizzard mengizinkan game ini untuk tetap eksis di dunia maya?

Belum ada tanggapan resmi dari Blizzard mengenai hal ini.




(MMI)

Video /