Lokasi Tidak Layak, Gamer Kecewa dengan Halo World Championship 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 27 Mar 2017 13:37 WIB
esport
Lokasi Tidak Layak, Gamer Kecewa dengan Halo World Championship 2017
Suasana pertandingan Halo World Championship 2017 (Twitter/Frank)

Metrotvnews.com: Gelaran esport biasanya diramaikan oleh hiruk pikuk penonton dan diselenggarakan di sebuah stadium besar.

Namun, berbeda dengan Halo World Championship 2017 kali ini, kejuaraan yang diklaim terbesar dengan hadiah USD1 juta atau sekitar Rp1,3 miliar tersebut diselenggarakan di tempat sangat sederhana dan dinilai tidak layak disebut sebagai lokasi kejuaraan esport kelas dunia.

Babak final Halo World Championship 2017 diselenggarakan di ESL America Campus. Beberapa pihak berspekulasi bahwa ESL selaku penyelenggara tidak dapat mengamankan lokasi pertandingan yang sebelumnya direncanakan. Dengan demikian, mereka memilih untuk tetap menyelenggarakan ajang esport tersebut namun lokasinya berubah di tempat yang tidak terduga.
 
Menurut Kotaku, saat ESL mengumumkan lokasi kejuaraan tersebut  banyak fans dan gamer kecewa karena tempatnya yang tidak sesuai dengan kelas pertandingan yang diselenggarakan. Salah satu gamer bahkan mengatakan babak kualifikasi di Eropa yang menggunakan stadiun jauh lebih baik ketimbang babak finalnya kali ini.
 
Selain diselenggarakan di lokasi yang bisa dikatakan tidak megah, kejuaraan juga dilangsungkan di dalam tenda meski memang seluruh perlengkapan yang disediakan mirip seperti kejuaraan esport pada umumnya. Namun beberapa tenda terlihat kosong dan gamer terlihat sangat tidak antusias dalam menghadiri kejuaraan ini.

Ini bisa menjadi pembelajaran bagi penyelenggara kejuaraan esport lainnya agar mempersiapkan lokasi acara jauh sebelum penguman penyelenggaraan kejuaraannya.


(MMI)