Gara-Gara Call of Duty, Activision Dituntut Pembuat Mobil Humvee

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 10 Nov 2017 13:50 WIB
games
Gara-Gara Call of Duty, Activision Dituntut Pembuat Mobil Humvee
Activision ternyata tidak memiliki izin lisensi untuk emnggunakan mobil Humvee di Call of Duty

Metrotvnews.com: Publisher game Activision baru saja digugat oleh produsen mobil AM General. Alasannya, Activision ternyata tidak memiliki izin untuk menggunakan model mobil Humvee yang beberapa kali muncul di game Call of Duty.

Humvee sendiri merupakan mobil militer Amerika Serikat yang dioperasikan sejak tahun 80an. Mobil militer tersebut memiliki bentuk yang sangat ikonik dan sering muncul di game dan film.

"Kemunculannya (model Humvee) di Call of Duty dapat memperburuk reputasi AM General. Apalagi mereka (Activision) juga menggunakan Humvee sebagai objek promosi di berbagai acara untuk menjual gamenya. Sebagai pemegang hak cipta, AM General memiliki kewajiban untuk mempertahankan patennya," jelas pihak AM General dalam blog-nya.

Menariknya, AM General juga pernah memberikan izin lisensi penggunaan model mobil Humvee di berbagai game, mulai dari Humvee Assault, Delta Force: Black Hawk Down, Operation Flashpoint: Red River, dan Homefront.

Namun, AM General tidak mau memberikan lisensi tersebut ke Activision untuk digunakan di Call of Duty. Alasannya memang masih belum diketahui, namun menurut PC GAMER pihak AM General memang tidak ingin mobil Humvee tampil di Call of Duty.

Humvee memang sempat muncul beberapa kali di dalam game Call of Duty. Beberapa di antaranya adalah Call of Duty Modern Warfare 1, 2, 3, Remastered, Mobilized, Black Ops 2, Ghosts, dan Heroes.

Tidak hanya itu, di berbagai acara Activision juga terlihat menghadirkan mobil Humvee dengan logo Call of Duty di bodinya sebagai bahan untuk promosi. Tentu saja semua itu tanpa izin dari pihak AM General.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /