Final Fantasy XV Pocket Edition Rilis 9 Februari?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 30 Jan 2018 13:46 WIB
gamesfinal fantasy xv
Final Fantasy XV Pocket Edition Rilis 9 Februari?
Pocket Edition akan memiliki desain karakter yang lebih sederhana. (Square Enix)

Jakarta: Final Fantasy XV Pocket Edition, versi mobile game yang tersedia di konsol dan PC, tampaknya rilis dalam waktu dekat. Menurut daftar App Store, game tersebut bisa dimainkan di perangkat iOS pada 9 Februari. 

Game itu juga sempat muncul di Google Play pada Agustus tahun lalu. Meskipun tidak disebutkan kapan game itu akan dirilis, Anda bias mendaftarkan diri untuk mengetahui tanggal rilis game Final Fantasy itu, seperti yang disebutkan oleh Engadget

Versi mobile dari Final Fantasy XV menyerupai game untuk konsol dan PC. Sejauh ini, Square Enix sangat gencar untuk melakukan marketing dari Final Fantasy XV dengan mengeluarkan berbagai produk bermerek, mulai dari smartphone sampai mobil Audi R8. 

Banyak orang yang skeptik akan versi mobile dari Final Fantasy XV. Namun, menurut Engadget, yang sempat mencobanya dalam Gamescom tahun lalu, game itu cukup menyenangkan untuk dimainkan.

Alasannya, game tersebut menggunakan karakter, mekanisme dan pertarungan yang sama dengan game aslinya.

Pocket Edition dikembangkan dengan desain karakter yang lebih sederhana sehingga game tersebut juga akan bisa dimainkan pada perangkat dengan spesifikasi terlalu tinggi. Pada saat yang sama, desain karakter dari Final Fantasy XV terlihat cukup manis. 

Satu hal yang harus diingat, masih belum diketahui kapan tanggal rilis resmi dari Final Fantaxy XV Pocket Edition. Menurut situs game itu, Anda bisa membeli semua chapter game seharga USD20 (Rp268 ribu).

Jika Anda ingin membeli 10 chapter secara terpisah, Anda bisa memainkan chapter pertama dengan gratis. Dua chapter berikutnya dihargai USD1 (Rp13 ribu) per chapter. Sementara chapter tiga dan seterusnya dihargai USD4 (Rp54 ribu). 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.