Total War: Three Kingdoms Mundur ke Maret 2019

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 28 Sep 2018 13:16 WIB
gamesmitrabahtera segara sejati
Total War: Three Kingdoms Mundur ke Maret 2019
Cutscene dari Total War: Three Kingdoms.

Jakarta: Di awal tahun ini Sega akan kembali merilis franchise terbaru dari game real-time strategy Total War dengan judul Total War: Three Kingdoms dipenghujung 2018.

Game yang turut mengusung kisah Tiga Kerajaan Legendaris yang berbasis sejarah Tiongkok tersebut dirilis pada 7 Maret 2019.

Pihak publisher yakni Sega tidak mengungkapkan alasan game tersebut baru dirilis tahun depan setelah memamerkan video trailer di awal tahun ini. Namun Sega mengaku sudah menyiapkan paket Collector Edition yang berisi figure karakter jenderal perang legendaris kisah Tiga Kerajaan Tiongkok.

Dalam informasi yang dibagikan PC GAMER disebutkan bahwa pembelian game dalam masa pre-order akan mendapatkan paket Total War: Three Kingdoms Collector'sEdition yang berisi figure berbahan resin dari karakter Guan Yu setinggi 24cm.

Tidak hanya itu nantinya juga tersedia hadiah berupa artbook berisi ilustrasi dari karakter di dalam game serta poster dari masing-masing jenderal perang Tiga Kerajaan Tiongkok, beserta peta kekuasaan masing-masing kerajaan.

Sega juga menyiapkan bundel DLC berjudul "Yellow Turban Rebellion". Pemain akan mendapatkan tiga playable caharacter yakni He Yi, Gong Du, dan Huang Shao. Tambahan lainnya adalah kehadiran tiga kelas baru katakter hero yakni Healer, Scholar, dan Veteran serta aksesoris karakter lainnya.

Di halaman Steam, Total War: Three Kingdoms sendiri dibanderol Rp425.999. Sega belum merilis deskripsi mengenai prasyarat PC untuk bisa memainkan game tersebut.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.