Tokyo game Show 2016

Karakter Baru Nioh di Cuplikan Anyar

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 19 Sep 2016 11:45 WIB
playstationtokyo game show 2016
Karakter Baru Nioh di Cuplikan Anyar
Salah satu karakter baru di Nioh

Metrotvnews.com: Developer Team Ninja kembali menampilkan trailer terbaru game Nioh.

Trailer yang ditampilkan pada ajang Tokyo Game Show 2016 tersebut tidak hanya memperlihatkan gambaran gameplay secara keseluruhan, Team Ninja juga menghadirkan cuplikan cerita beserta karakter baru yang nama dan perannya masih dirahasiakan.

Seperti trailer perdana yang ditampilkan di TGS 2015, Nioh terlihat sebagai game action yang memiliki gameplay seperti Dark Souls. Pemain harus bisa membaca waktu yang tepat untuk menyerang, bertahan dan menghindar dari musuh yang merupakan "Youkai" atau makhluk halus dalam istilah Bahasa Jepang. 



Mirip dengan musuh di Dark Souls, Youkai di Nioh juga terlihat memiliki serangan yang sangat kuat dan membahayakan, sehingga pemain dituntut harus bisa membaca gerakan musuh dan menghindar dari serangannya.

Trailer baru Nioh kali ini juga memperlihatkan sosok karakter wanita baru. Meski tidak disebutkan perannya, karakter tersebut diperlihatkan memiliki kekuatan yang sama dengan karakter utama, yaitu bisa melihat Youkai.



Berbeda dengan Dark Souls yang kental dengan budaya barat, Nioh justru kental dengan budaya Jepang. Desain musuh, karakter, serta lingkungannya memang menggunakan konsep budaya Jepang.

Menariknya, ada beberapa manusia yang justru dapat hidup berdampingan dengan Youkai. Itu artinya, tidak semua Youkai berbahaya bagi manusia dan sepertinya Nioh akan menggunakan hubungan tersebut pada cerita utamanya.

Nioh akan rilis pada akhir tahun 2016 untuk PlayStation 4.




(MMI)

Video /