IeSPA Siap Gelar IESF World Championship Jakarta 2016 Bulan Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 13 Sep 2016 21:26 WIB
esport
IeSPA Siap Gelar IESF World Championship Jakarta 2016 Bulan Depan
IESF World Championship Jakarta 2016 akan digelar bulan Oktober mendatang.

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia akan menjadi tuan rumah pagelaran esport internasional bulan depan. Pagelaran yang bernama IESF World Championship Jakarta 2016 tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 6 hingga 9 Oktober 2016 di Mall ABC Ancol Convention Center, Jakarta.

Acara tersebut tidak hanya menampilkan pertandingan tiga game esport, ada 40 Negara dari anggota Federasi Esport Internasional (IESF) yang akan turut serta dalam pagelaran ini.

Menurut Wakil Ketua Umum Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA), Angki Trijaka, acara IESF World Championship Jakarta 2016 akan menghadirkan tiga game yang dipertandingkan, yaitu Hearthstone, League of Legends, dan Counter Strike: Global Offensive. 

Menariknya, tim yang akan berlaga dalam pertandingan internasional tersebut akan mewakili negaranya masing-masing, bukan tim. Sehingga, acara IESF WORLD CHAMPIONSHIP Jakarta 2016 merupakan ajang untuk mempertemukan pemain terbaik yang dimiliki oleh 40 negara anggota IESF. Semuanya akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara serta total hadiah USD75.000.

Angki juga menuturkan, peran IeSPA kali ini adalah sebagai penyelenggara sekaligus tuan rumah. IeSPA menjadi penanggung jawab penuh suksesnya acara ini.

Sementara untuk persiapannya sejauh ini, IeSPA baru menyelesaikan semua pertandingan untuk mencari tim perwakilan yang akan mewakili Indonesia dalam IESF World Championship Jakarta 2016.

Selain itu, Angki juga menegaskan IESF World Championship Jakarta 2016 bukan merupakan acara TAFISA. Meski demikian, Angki mengaku kalau acara ini masih merupakan bagian dari TAFISA.

"Event ini dalam kegiatan TAFISA memang benar, tapi ini bukan event dari TAFISA," ujar Angki kepada Metrotvnews.com.

Sejauh ini, Angki menilai persiapan tim-tim Indonesia untuk menghadapi IESF World Championship Jakarta 2016 sudah cukup baik, karena pihaknya telah melakukan kualifikasi secara ketat. Tentu saja Angki berharap tim Indonesia bisa menjadi juara utama di gelaran esport internasional tersebut.

IESF World Championship Jakarta 2016 sendiri memang merupakan acara yang didukung penuh oleh pemerintah, bahkan hingga lintas kementerian. Pihaknya juga berharap suksesnya acara tersebut bisa membuat Indonesia dipercaya untuk menyelenggarakan gelaran esport tingkat internasional lainnya.


(MMI)

Video /