BEKRAF Game Prime 2017 Digelar Akhir Juli

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 13 Jul 2017 15:02 WIB
industri game
BEKRAF Game Prime 2017 Digelar Akhir Juli
BEKRAF Game Prime 2017 akan digelar pada tanggal 27 hingga 29 Juli mendatang bertempat di Balai Kartini, Jakarta

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) akan kembali menggelar pesta game nasional BEKRAF Game Prime 2017.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini BEKRAF Game Prime akan diselenggarakan selama tiga hari di Jakarta dengan dua konsep yang berbeda. Hari pertama akan fokus pada konsep Business to Business (B2B), sedangkan hari kedua dan ketiga akan tampil dengan konsep Business to Consumer (B2C).

Kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut ini akan mengusung konsep eksibisi "bermain game seharian". Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir.

Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi esport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini.



Setidaknya ada enam kegiatan yang akan dihadirkan di BEKRAF Game Prime 2017. Selain bisa melihat puluhan game yang diproduksi oleh developer game lokal, Anda juga bisa mencicipi bermain board game seperti Monopoli, Ular Tangga, dan berbagai judul board game dari mancanegara. Bagi yang ingin bermain game klasik, BEKRAF Game Prime 2017 juga akan menampilkan berbagai game arcade dan retro.

Game bukan menjadi satu-satunya konten yang bakal dihadirkan di BEKRAF Game Prime 2017. Anda juga bisa bertemu dengan komikus, ilustrator, dan artis budaya pop dari Indonesia. Selain itu, akan ada juga eksibisi mainan koleksi dan eksibisi cosplay.

BEKRAF Game Prime 2017 akan digelar pada tanggal 27-29 Juli mendatang bertempat di Balai Kartini, Jakarta.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.