BEKRAF Game Prime 2017 Digelar Akhir Juli

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 13 Jul 2017 15:02 WIB
industri game
BEKRAF Game Prime 2017 Digelar Akhir Juli
BEKRAF Game Prime 2017 akan digelar pada tanggal 27 hingga 29 Juli mendatang bertempat di Balai Kartini, Jakarta

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) akan kembali menggelar pesta game nasional BEKRAF Game Prime 2017.

Berbeda dengan tahun lalu, kali ini BEKRAF Game Prime akan diselenggarakan selama tiga hari di Jakarta dengan dua konsep yang berbeda. Hari pertama akan fokus pada konsep Business to Business (B2B), sedangkan hari kedua dan ketiga akan tampil dengan konsep Business to Consumer (B2C).

Kegiatan B2C yang dilaksanakan dalam 2 hari berturut-turut ini akan mengusung konsep eksibisi "bermain game seharian". Para pelaku industri game lokal dapat memamerkan hasil karyanya yang kemudian akan dinikmati oleh masyarakat yang hadir.

Bukan hanya itu, akan ada juga beberapa hiburan lain seperti VR, Board Game, Toys, Artist Alley, serta berbagai kompetisi esport yang bisa diikuti. Beberapa nama besar dari industri game internasional yang juga siap meramaikan area eksibisi ini.



Setidaknya ada enam kegiatan yang akan dihadirkan di BEKRAF Game Prime 2017. Selain bisa melihat puluhan game yang diproduksi oleh developer game lokal, Anda juga bisa mencicipi bermain board game seperti Monopoli, Ular Tangga, dan berbagai judul board game dari mancanegara. Bagi yang ingin bermain game klasik, BEKRAF Game Prime 2017 juga akan menampilkan berbagai game arcade dan retro.

Game bukan menjadi satu-satunya konten yang bakal dihadirkan di BEKRAF Game Prime 2017. Anda juga bisa bertemu dengan komikus, ilustrator, dan artis budaya pop dari Indonesia. Selain itu, akan ada juga eksibisi mainan koleksi dan eksibisi cosplay.

BEKRAF Game Prime 2017 akan digelar pada tanggal 27-29 Juli mendatang bertempat di Balai Kartini, Jakarta.


(MMI)