Gamer Final Fantasy XIV Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam

Riandanu Madi Utomo    •    Sabtu, 16 Sep 2017 12:32 WIB
games
Gamer Final Fantasy XIV Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam
Gamer Final Fantasy XIV sumbang dana untuk korban bencana alam

Metrotvnews.com: Siapa bilang gamer tidak peduli dan tidak bisa menggalang bantuan kemanusiaan?

Baru-baru ini pemain Final Fantasy XIV baru saja dilaporkan telah berhasil menggalang dana untuk disumbangkan ke korban bencana alam seperti badai Harvey dan Irma yang menghantam bagian timur benua Amerika baru-baru ini.

Tidak main-main, dana yang berhasil dikumpulkan mencapai USD21.000 atau sekitar Rp278 juta. Menurut PC GAMER, penggalangan dana ini awalnya digagas oleh salh satu komunitas pemain Final Fantasy XIV dengan target hanya USD1000 atau sekitar Rp13 juta.

Agar targetnya tercapai, komunitas ini mengadakan kampanye di dalma game menggunakan ras karakter Lafalel yang memang identik dengan kelas "healer". Tidak disangka target penggalangan dana tercapai dalam waktu singkat, bahkan dana yang terkumpul membengkak 20 kali lipat lebih besar dari target semula.

Dana yang terkumpul rencananya akan disumbangkan ke berbagai organisasi kemanusiaan yang ikut terjun membantu korban bencana alam, salah satunya adalah Palang Merah Internasional.

Selain komunitas Final Fantasy XIV, berbagai gamer juga dikabarkan ikut menggalang dana untuk korban bencana alam. Salah satunya adalah komunitas speedrunner Games Done Quick yang baru-baru ini berhasil menggalang dana hingga USD227.876 atua sekitar Rp3,02 miliar.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

3 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /