Codemaster Masih Pertimbangkan Fitur VR di F1 2017

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 29 Aug 2017 13:19 WIB
gamesubisoft
Codemaster Masih Pertimbangkan Fitur VR di F1 2017
Codemaster khawatir teknologi VR bakal membawa dampak buruk bagi game secara teknis

Metrotvnews.com: Meski game-nya telah sukses dirilis tepat waktu, developer Codemaster mengumumkan masih belum memiliki rencana untuk menghadirkan fitur virtual reality ke dalam game F1 2017.

Menurut PC GAMER, pihak Codemaster mengakui bahwa menghadirkan teknologi VR ke dalam game F1 2017 tidak akan mudah dan merupakan tantangan tersendiri bagi tim developer-nya. Meski demikian, ini bukan berarti Codemaster tidak tertarik untuk menghadirkan teknologi VR ke dalam game barunya tersebut. 

"Kami tentunya memiliki pertimbangan khusus untuyk teknologi tersebut (VR)," ujar Creative Director Codemaster, Lee Mather.

"Sebagaimana yang telah diketahui, Codemaster telah berhasil menghadirkan fitur VR ke dalam game Dirt Rally dan tentu saja kami masih tertarik untuk melakukan hal yang sama di F1 2017."

Pertimbangan seperti apa yang menyulitkan Codemaster kali ini? Menurut Mather, salah satu faktor pentingnya adalah soal stabilitas dalam game. Codemaster khawatir teknologi VR bakal membawa dampak buruk bagi game secara teknis.

"Menghadirkan teknologi ini (VR) memerlukan trik khusus karena kami harus mempertimbangkan banyak aspek lain, terutama masalah efek 'physics'," jelas Mather. "Menghadirkan teknologi VR akan mengubah game dari berbagai aspek. Kami harus pastikan game dapat berjalan dengan lancar."

F1 2017 sendiri baru saja dirilis hari Sabtu (26/8/2017) kemarin. Game tersebut diterbitkan oleh Ubisoft dan hadir untuk PC, PlayStation 4, serta Xbox One.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

2 days Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /