Begini Perbedaan Map Dust2 Versi Lama dan Baru di CS:GO

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 12 Oct 2017 12:26 WIB
gamesesport
Begini Perbedaan Map Dust2 Versi Lama dan Baru di CS:GO
Bomb site A di Dust2 versi baru

Metrotvnews.com: Kemarin Valve mengumumkan akan menghadirkan kembali map Dust2 di mode kompetitif Counter-Strike: Global Offensive.

Dust2 yang dihadirkan tidak akan serupa dengan sebelumnya. Selama ditarik dari penggunaannya di mode kompetitif, Valve ternyata merombak map tersebut, dan kini tampil secara sangat berbeda. Apa saja perbedaannya?



Menurut situs resmi CS:GO, Dust2 akan hadir dengan perimbakan dari sisi grafis. Kini map tersebut tampak lebih realistis dan rapih. Selain itu, Dust2 terbaru juga terlihat lebih berwarna dari sebelumnya yang seperti kota di tengah gurun yang ditinggalkan karena perang. Desain map yang baru lebih meminimalisir tampilan latar belakang "destruktif" dan lebih terlihat seperti kota timur tengah biasa.



Beberapa hal yang sangat berubah di antaranya adalah mobil dan kotak yang terlihat tidak hancur. Selain itu, Valve juga menambahkan detail minor pada Dust2 versi baru seperti ornamen pada pagar, kabel, hingga lampu jalan. Di tanjakan menuju bomb site A juga kini terdapat anak tangga. Namun, yang paling menarik adalah Dust2 versi baru saat ini tidak memiliki petunjuk arah ke bomb site.



Meski demikian, tidak ada yang berubah dari map Dust2 yang baru kali ini jika dilihat dari sisi struktural. Semua penempatan objek, struktur map, dan desain lokasi masih sama seperti versi lamanya. Valve tampaknya mengerti jika Dust2 merupakan salah satu map yang paling imbang dalam hal kompetitif sehingga mereka ingin mempertahankan strukturnya.

Menurut PC GAMER, map Dust2 versi baru ini akan segera dihadirkan kembali di CS:GO untuk diuji oleh para pemain. Setelah itu, Valve baru akan menghadirkannya secara resmi di mode kompetitif.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.