Belum Dirilis, Star Citizen Jual Benda Senilai Rp378 Juta

Cahyandaru Kuncorojati    •    Rabu, 30 May 2018 15:37 WIB
games
Belum Dirilis, Star Citizen Jual Benda Senilai Rp378 Juta
Potongan trailer gameplay Star Citizen. (THE VERGE)

Jakarta: Tidak ada salahnya memberikan dukungan kepada sebuah proyek game yang menjanjikan. Namun, bagaimana apabila harga game tersebut seharga satu mobil?

Hal itu benar-benar ada. Star Citizen yang digarap oleh Cloud Imperium Games sejak 2011 dan hingga saat ini belum mendapatkan tanggal rilis, kini menyajikan sebuah konten yang bisa dibeli gamer untuk mendapatkan beragam konten ekslusif secara mudah.

Special pack bernama Legatus Pack ini berisi 174 konten kapal luar angkasa dan 163 konten tambahan yang dibanderol dengan harga USD27.000, atau senilai Rp378 juta alias seharga sebuah mobil. Bayangkan berapa banyak laptop gaming yang bisa didapatkan dengan uang tersebut.

Star Citizen merupakan game berbasis MMO berlatar luar angkasa, yang Anda benar-benar merasakan petualangan dan peperangan di luar angkasa menjelajahi setiap planet.

Hal ini ramai diberitakan oleh beragam media, sebab untuk melihat konten apa saja di dalam Legatus Pack, pemain harus lebih dahulu menyumbangkan uang ke proyek game tersebut sebesar USD1000 atau senilai Rp14 juta, yang bisa digunakan untuk membeli Samsung Galaxy S9+.

Berdasarkan penuturan gamer yang sudah menyumbangkan uang, mereka yang belum hanya akan bisa melihat halaman situs penawarannya.

Sebagian dari Anda pasti tidak akan percaya bahwa game ini sendiri hingga saat ini belum memberikan informasi tanggal rilisnya, tapi mereka terus memamerkan trailer gameplay terbarunya sebagai bukti proses penggarapan.

Star Citizen sendiri mulai membuka penggalangan dana atau untuk pembuatannya sejak tahun 20112lewat situs crowdfunding ternama yakni Kickstarter. Sejak saat itu, game ini diklaim sebagai salah satu game dengan jumlah pendanaan terbesar yang pernah ada.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.