Kritikus Game TotalBiscuit Meninggal Dunia

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 25 May 2018 13:07 WIB
games
Kritikus Game TotalBiscuit Meninggal Dunia
John

Jakarta: Komentator dan kritikus game John Bain, yang juga dikenal dengan nama TotalBiscuit, meninggal pada umur 33 tahun. 

Kabar duka ini diumumkan oleh istri Bain, Genna. Dia membuat sebuah kicauan berisi puisi untuk mengingat tanggal 24 Mei. Seperti yang disebutkan oleh PC GAMER, Bain didiagnosa kanker pada Mei 2014.

Bain kemudian memutuskan untuk berhenti mengunggah video ke channel YouTube miliknya pada Mei tahun ini. Alasannya adalah karena kemoterapi telah menghabiskan tenaganya. 
 
Bain menjadi pembawa podcast World of Warcraft Radio dari tahun 2005 sampai 2010. Dia kemudian bergabung dengan jaringan YouTube untuk membuat video terkait World of Warcraft. Bain juga merupakan komentator Starcraft II serta sponsor dan manajer dari tim profesional Axiom. 

Bian paling dikenal dengan channel YouTube miliknya, TotalBiscuit, yang menjadi salah satu channel gaming paling populer dengan lebih dari dua juta pengikut.

Selain membahas tentang berbagai game dalam video "WTF Is...?", Bain juga menyediakan Co-Optional podcast dan membuat vlog terkait berbagai topik, termasuk usahanya melawan kanker. 

"Ketika saya meninggalkan dunia ini, saya ingin meninggalkan sesuatu yang bisa keluarga saya gunakan untuk menambah penghasilan mereka," tulis Bain ketika dia mengumumkan pengundurandirinya pada bulan ini. Dia mengatakan, podcast miliknya akan diambil alih oleh Genna setelah kematiannya. 

"Ini adalah kebanggaan bagi saya," tulis Bain. "Terima kasih karena telah membiarkan saya masuk ke dalam hidup Anda dan melakukan sesuatu yang sangat penting seperti memengaruhi Anda soal bagaimana cara menghabiskan uang yang Anda dapatkan dengan susah payah."


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.