Saladin Pimpin Arab di Civilization VI

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 03 Oct 2016 16:52 WIB
games
Saladin Pimpin Arab di Civilization VI
An-Nasir Salah ad-Din Yusuf ibn Ayyub atau Saladin di Civilization VI

Metrotvnews.com: An-Nasir Salah ad-Din Yusuf ibn Ayyub atau Saladin akan memimpin faksi Arabia di game Sid Meier's Civilization VI.

Mengawali karir sebagai seorang ilmuwan muda, Saladin tumbuh sebagai pemimpin yang disegani baik oleh pengikutnya maupun oleh lawannya. Di Civilization VI, Saladin akan membawa Arabia menjadi faksi modern sekaligus agamis.



Arabia sendiri memiliki kemampuan khusus yang bernama "The Last Prophet" atau nabi terakhir. Dengan kemampuan tersebut, Arabia akan mendapatkan tokoh nabi terakhir secara otomatis meski tidak membangun bangunan khusus yang bisa digunakan untuk membangun agama. Nabi yang dimiliki oleh Arabia nantinya bisa membentuk agama untuk disebarluaskan.

Dalam hal pasukan tempur, Arabia memiliki unit khusus bernama Mamluk. Pasukan berkuda tersebut dapat membuntuti terus musuh yang berkeliaran di wilayah Arabia meski dalam keadaan sedang diserang. Mamluk memungkinkan Arabia untuk dapat menjaga perbatasan secara lebih efektif ketimbang faksi lainnya.



Arabia memiliki bangunan khas bernama Madrasah. Bangunan pengganti universitas tersebut akan menghasilkan poin Science dan Faith lebih banyak dari universitas biasa.

Poin tersebut akan bertambah banyak jika Madrasah didirikan bersebelahan dengan kampus. Madrasah adalah bangunan yang membuat sains dan agama berpadu dengan sempurna di Arabia.

Civilization VI merupakan seri terbaru dari franchise turn-based strategy Civilization yang pertama kali dirilis tahun 1991. Game ini mengajak pemain untuk membangun peradaban dari zaman kuno hingga menjadi faksi kuat di dunia modern. Civilization VI menjanjikan konten yang lebih edukatif dan digarap dari arsip sejarah dunia.

Civilization VI akan rilis di PC pada tanggal 21 Oktober 2016.




(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /