Saladin Pimpin Arab di Civilization VI

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 03 Oct 2016 16:52 WIB
games
Saladin Pimpin Arab di Civilization VI
An-Nasir Salah ad-Din Yusuf ibn Ayyub atau Saladin di Civilization VI

Metrotvnews.com: An-Nasir Salah ad-Din Yusuf ibn Ayyub atau Saladin akan memimpin faksi Arabia di game Sid Meier's Civilization VI.

Mengawali karir sebagai seorang ilmuwan muda, Saladin tumbuh sebagai pemimpin yang disegani baik oleh pengikutnya maupun oleh lawannya. Di Civilization VI, Saladin akan membawa Arabia menjadi faksi modern sekaligus agamis.



Arabia sendiri memiliki kemampuan khusus yang bernama "The Last Prophet" atau nabi terakhir. Dengan kemampuan tersebut, Arabia akan mendapatkan tokoh nabi terakhir secara otomatis meski tidak membangun bangunan khusus yang bisa digunakan untuk membangun agama. Nabi yang dimiliki oleh Arabia nantinya bisa membentuk agama untuk disebarluaskan.

Dalam hal pasukan tempur, Arabia memiliki unit khusus bernama Mamluk. Pasukan berkuda tersebut dapat membuntuti terus musuh yang berkeliaran di wilayah Arabia meski dalam keadaan sedang diserang. Mamluk memungkinkan Arabia untuk dapat menjaga perbatasan secara lebih efektif ketimbang faksi lainnya.



Arabia memiliki bangunan khas bernama Madrasah. Bangunan pengganti universitas tersebut akan menghasilkan poin Science dan Faith lebih banyak dari universitas biasa.

Poin tersebut akan bertambah banyak jika Madrasah didirikan bersebelahan dengan kampus. Madrasah adalah bangunan yang membuat sains dan agama berpadu dengan sempurna di Arabia.

Civilization VI merupakan seri terbaru dari franchise turn-based strategy Civilization yang pertama kali dirilis tahun 1991. Game ini mengajak pemain untuk membangun peradaban dari zaman kuno hingga menjadi faksi kuat di dunia modern. Civilization VI menjanjikan konten yang lebih edukatif dan digarap dari arsip sejarah dunia.

Civilization VI akan rilis di PC pada tanggal 21 Oktober 2016.




(MMI)

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya
Review Smartphone

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya

1 week Ago

Pakai embel Plus, Redmi 5 Plus membawa beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya yang dirili…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.