Visual Novel Steins;Gate Menuju Steam Bulan Depan

Riandanu Madi Utomo    •    Minggu, 21 Aug 2016 18:47 WIB
games
Visual Novel Steins;Gate Menuju Steam Bulan Depan
Steins;Gate merupakan visual novel fiksi ilmiah yang sangat terkenal di kalangan pecinta anime

Metrotvnews.com: Kabar gembira bagi Anda pecinta kisah fiksi ilmiah, visual novel Steins;Gate telah dipastikan akan dirilis di Steam dalam waktu dekat, tepatnya pada bulan September mendatang.

Steins;Gate versi Steam akan hadir dengan antarmuka dan dialog berbahasa Inggris, dengan audio berbahasa Jepang.



Steins;Gate merupakan visual novel yang dikembangkan oleh MAGES.INC., salah satu developer spesialis visual novel dari Jepang.

Steins;Gate sangat populer tidak hanya di Jepang, tetapi hingga ke mancanegara berkat serial adaptasi dalam bentuk anime. Bahkan Steins;Gate memiliki film layar lebarnya sendiri yang menceritakan kisah setelah kejadian utama di visual novel dan anime-nya.

Cerita Steins;Gate akan berfokus pada Okabe Rintarou, seorang ilmuwan dengan sifat eksentrik namun sangat berbakat. Okabe dan kawan-kawannya memiliki sebuah laboratorium gadget di distrik Akihabara, Jepang yang didedikasikan untuk mengembangakan berbagai gadget unik yang belum pernah ada sebelumnya.



Suatu saat, Okabe dan temannya sedang menguji salah satu penemuannya yaitu microwave oven yang terhubung dengan ponsel. Tanpa disengaja, alat tersebut menciptakan efek yang sama seperti mesin waktu, memungkinkan Okabe dan temannya dapat memanipulasi jalur waktu.

Namun, konsekuensi penggunaan mesin waktu harus dibayar mahal dan mereka harus berhadapan langsung dengan konspirasi organisasi jahat bernama SERN.

Steins;Gate pada awalnya dirilis di PC untuk wilayah Jepang saja, namun akhirnya dirilis dalam versi bahasa Inggris di konsol PlayStation, Xbox, dan perangkat Android.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.