Facebook akan Siarkan Pertandingan CS:GO Langsung

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 19 May 2017 15:48 WIB
media sosialfacebookesport
Facebook akan Siarkan Pertandingan CS:GO Langsung
Ilustrasi. (Sarah Cooper/ESL)

Metrotvnews.com: ESL, perusahaan esport terbesar dunia, mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Facebook untuk membawa konten live-streaming dengan durasi lebih dari 5.500 jam ke media sosial tersebut. Sekitar 1.500 jam dari konten itu akan tersedia secara eksklusif di Facebook.

Menurut laporan CNET, sebagian besar konten ini berasal dari Rank S, divisi kompetitif yang mempertemukan para profesional yang berlatih Counter Strike: Global Offensive. Setiap bulannya, uang sebesar USD40 ribu (Rp533 juta) akan dihadiahkan pada orang-orang dengan poin tertinggi di liga tersebut.

Video pertandingan para gamer profesional biasanya cukup diminati. Sepertinya, ESL ingin agar konten tersebut bisa diakses lebih banyak orang melalui Facebook. Facebook sendiri juga akan diuntungkan oleh kerja sama ini.

"Rank S berisi permainan CS: GO terbaik dunia dan ia dipenuhi dengan para penggemar yang ingin mendapatkan akses ke pertandingan live, berita dan analisa terbaru," ujar Patrick Chapman, Gaming and Esports Partnerships di Facebook.

"Menyiarkan konten original untuk mereka berkaitan erat dengan komitmen Facebook untuk mengembangkan komunitas bagi orang-orang untuk bermain, menonton dan membagikan game favorit mereka."

Mulai bulan Juni mendatang, pengguna Facebook bisa menonton pertandangan Counter Strike secara langsung via Facebook Page ESEA milik ESL. Rank S merupakan bagian dari Page ini.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

3 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /