Player Unknown's Battleground Bakal Rilis Oktober?

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 07 Jul 2017 13:14 WIB
games
Player Unknown's Battleground Bakal Rilis Oktober?
Kreator PUB pastikan game ini akan dirilis enam atau tujuh bulan setelah hadir di Early Access

Metrotvnews.com: Kabar baik bagi Anda yang masih memilih untuk menunggu versi penuh dari game Player Unknown's Battleground (PUB). Game shooter bernuansa battle royale tersebut diperkirakan akan dirilis dalam waktu dekat.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh kreator game Brendan Greene yang juga dikenal di komunitas PUB sebagai PlayerUnkown. Dalam sebuah wawancara bersama RockPaperShotgun baru-baru ini, Greene mengatakan dirinya memperkirakan PUB akan dirilis sebelum bulan Oktober mendatang.

"Membuat game memang sangat sulit, apalagi kami mengembangkan game sekaligus engine-nya bersama Unreal. Banyak yang mengatakan PUB tidak akan keluar dari Steam Early Access dalam enam atau tujuh bulan, tantangan itupun saya terima. Saya pastikan dalam enam atau tujuh bulan (sekitar Oktober hingga September) game ini akan dirilis dan keluar dari Early Access," ujar Greene.

PUB sendiri merupakan salah satu game yang paling populer di Steam saat ini. Hanya dalam waktu tiga bulan, game tersebut berhasil diunduh oleh lebih dari 4 juta pengguna Steam. Keunggulan game ini terletak dari gameplay yang memiliki mekanisme sederhana, namun sangat unik dan menantang.

Sebanyak 100 pemain akan diterjunkan dalam satu pulau besar dalam keadaan tangan kosong tanpa membawa peralatan tempur apapun.

Di pulau tersebut pemain bisa menggunakan berbagai barang dan senjata untuk bertahan hidup dan menjadi satu-satunya juru selamat dalam waktu yang ditentukan. Saat ini PUB masih dalam tahap pengembangan dan sudah bisa dinikmati melalui Steam Early Access.


(MMI)