Setelah Belgia, Giliran AS Periksa Game Battlefront II

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 23 Nov 2017 11:24 WIB
games
Setelah Belgia, Giliran AS Periksa Game Battlefront II
Star Wars Battlefront II bakal diperiksa oleh pemerintah AS terkait kegiatan judi

Jakarta: Permasalahan yang menimpa EA semakin memburuk. Baru-baru ini salah satu perwakilan senat dari Hawaii, Chris Lee, menganggap game Star Wars Battlefront II sebagai salah satu game "predator".

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, Lee mengatakan pemerintah Amerika Serikat seharusnya melindungi anak-anak dan generasi muda dari "tindakan predator bisnis" yang kerap muncul di game online.

Lee juga menyebutkan game Battlefront II secara spesifik sebagai game yang merugikan. Ia bahkan menggambarkan game baru EA tersebut sebagai kasino dengan tema Star Wars yang didesain agar anak-anak bisa masuk ke dalam dan menghabiskan uang.

"It's a trap! (ini adalah sebuah jebakan)," ujar Lee meniru kutipan legendaris Star Wars yang diucapkan Admiral Ackbar di Episode VI: Return of The Jedi.

"Ini adalah isu penting yang harus segera ditindaklanjuti. Kita harus melindungi generasi muda yang masih di bawah umur (yang secara psikologis dan mental masih belum siap untuk kegiatan perjudian) agar tidakk terjebak di kegiatan bermain game online yang menghabiskan banyak uang serta memiliki potensi kegiatan judi."

"Kami sedang berusaha membawa isu ini ke tingkat legislatif, dan dari sana akan diputuskan apakah game ini akan diblokir atau tidak."

Sebelumnya, pemerintah Belgia sudah mengklasifikasi Battlefront II sebagai game yang memiliki sistem judi. Sistem tersebut terdapat di loot box yang sangat kontroversial. Loot box memungkinkan pemain Battlefront II mendapatkan berbagai item secara acak.

Pemain tidak akan pernah tau apa yang akan mereka dapatkan, dan loot box bisa dibeli menggunakan uang sungguhan.




(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /