Dirilis Tahun 1998, JRPG Ini Akhirnya Punya Versi Bahasa Inggris di PC

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 01 Dec 2017 16:26 WIB
games
Dirilis Tahun 1998, JRPG Ini Akhirnya Punya Versi Bahasa Inggris di PC
Brandish 2 akhirnya hadir di PC dengan bahasa Inggris

Jakarta: JRPG klasik Brandish 2: The Planet Buster baru saja dilaporkan sudah bisa dimainkan di PC dengan bahasa Inggris.

Menariknya, perilisan dan alih bahasa game ini tidak dilakukan oleh Nihon Falcom yang merupakan developer game tersebut, melainkan oleh penggemar seri game Brandish. Tidak hanya itu,proses alih bahasanya memakan waktu hingga 8 tahun.

Brandish 2: The Planet Buster merupakan salah satu JRPG klasik yang dirilis pada tahun 1998. Game ini awalnya memang hadir di PC, namun tidak sempat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Satu-satunya versi bahasa Inggris yang dirilis adalah versi SNES yang dirilis oleh KOEI. Sementara itu versi orisinilnya yang di PC masih menggunakan bahasa Jepang.
 
Untuk itulah sekelompok fans Brandish mulai melakukan alih bahasa pada tahun 2009. Kelompok tersebut hanya terdiri dari beberapa orang dan dikerjakan hanya pada saat waktu luang mereka.

Hal yang patut diapresiasi adalah konsistensi para fans hingga akhirnya Brandish 2: The Planet Buster bsia dimainkan dalam bahasa Inggris di PC 8 tahun kemudian.

Brandish 2: The Planet Buster merupakan salah satu seri game Brandish yang jhuga merupakan bagian dari JRPG di era 90an. Game tersebut masih menggunakan grafis 8-bit dan sudut pandang dua dimensi. Meski demikian, pada masanya game ini sangat terkenal karena dikatakan memiliki cerita yang sangat menarik.

Jika tertarik memainkannya, Anda bisa kunjungi situs alih bahasa yang dirikan oleh fans Brandish.




(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /