Dirilis Tahun 1998, JRPG Ini Akhirnya Punya Versi Bahasa Inggris di PC

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 01 Dec 2017 16:26 WIB
games
Dirilis Tahun 1998, JRPG Ini Akhirnya Punya Versi Bahasa Inggris di PC
Brandish 2 akhirnya hadir di PC dengan bahasa Inggris

Jakarta: JRPG klasik Brandish 2: The Planet Buster baru saja dilaporkan sudah bisa dimainkan di PC dengan bahasa Inggris.

Menariknya, perilisan dan alih bahasa game ini tidak dilakukan oleh Nihon Falcom yang merupakan developer game tersebut, melainkan oleh penggemar seri game Brandish. Tidak hanya itu,proses alih bahasanya memakan waktu hingga 8 tahun.

Brandish 2: The Planet Buster merupakan salah satu JRPG klasik yang dirilis pada tahun 1998. Game ini awalnya memang hadir di PC, namun tidak sempat diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Satu-satunya versi bahasa Inggris yang dirilis adalah versi SNES yang dirilis oleh KOEI. Sementara itu versi orisinilnya yang di PC masih menggunakan bahasa Jepang.
 
Untuk itulah sekelompok fans Brandish mulai melakukan alih bahasa pada tahun 2009. Kelompok tersebut hanya terdiri dari beberapa orang dan dikerjakan hanya pada saat waktu luang mereka.

Hal yang patut diapresiasi adalah konsistensi para fans hingga akhirnya Brandish 2: The Planet Buster bsia dimainkan dalam bahasa Inggris di PC 8 tahun kemudian.

Brandish 2: The Planet Buster merupakan salah satu seri game Brandish yang jhuga merupakan bagian dari JRPG di era 90an. Game tersebut masih menggunakan grafis 8-bit dan sudut pandang dua dimensi. Meski demikian, pada masanya game ini sangat terkenal karena dikatakan memiliki cerita yang sangat menarik.

Jika tertarik memainkannya, Anda bisa kunjungi situs alih bahasa yang dirikan oleh fans Brandish.




(MMI)

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni
Review Smartphone

Advan G3, Bodi Keren Speaker Mumpuni

6 days Ago

Advan adalah produsen smartphone¬†lokal yang bisa dibilang pejuang sejati.¬†

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.