Assassin's Creed: Origins

Assassin's Creed: Origins Sukses, Pendapatan Ubisoft Naik Pesat

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 08 Nov 2017 14:22 WIB
gamesubisoftassassin creed
Assassin's Creed: Origins Sukses, Pendapatan Ubisoft Naik Pesat
Penjualan Assassin's Creed Origins jauh lebih banyak dari Syndicate

Metrotvnews.com: Keberadaan Assassin's Creed: Origins tampaknya membawa angin segar bagi Ubisoft.

Menurut Gamespot, seri terbaru Assassin's Creed tersebut dilaporkan memiliki angka penjualan yang sangat baik. Bahkan dikatakan jauh lebih baik dari seri sebelumnya, yaitu Assassin's Creed Syndicate.

Hal tersebut diumumkan oleh Ubisoft dalam laporan keuangan barunya untuk semester pertama tahun fiskal 2017. Di laporan keuangan, Ubisoft mengklaim penjualan Origins berada di angka dua kali lebih banyak dari Syndicate pada tenggang waktu 10 hari pertama penjualannya. Sayangnya, pihak Ubisoft masih belum mau membeberkan angka penjualan yang sebenarnya dari game ini.

Peningkatan penjualan tersebut berkontribusi langsung pada peningkatan pendapatan Ubisoft. Di semester pertama tahun fiskal 2017, pendapatan ubisoft berhasil naik sebesar 65,7 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan ini juga berkat suksesnya berbagai macam game Ubisoft seperti Rainbow Six Siege dan Ghost Recon Wildlands.

Di tahun 2012 hingga 2014 Ubisoft sempat mengalami masa kelam karena banyak game AAA-nya yang bisa dikatakan gagal di pasar karena optimalisasinya yang buruk. Beberapa di antaranya adalah Watch Dogs dan Assassin's Creed Unity yang mendapatkan respons buruk dari gamer.

Sejak saat itu, strategi Ubisoft mulai berubah dan kini strategi mereka adalah menghadirkan game secara digital di berbagai platform, termasuk Steam meski sudah memiliki Uplay. Hal tersebut membuat pendapatan Ubisoft naik dari tahun ke tahun.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.