Assassin's Creed: Origins

Assassin's Creed: Origins Sukses, Pendapatan Ubisoft Naik Pesat

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 08 Nov 2017 14:22 WIB
gamesubisoftassassin creed
Assassin's Creed: Origins Sukses, Pendapatan Ubisoft Naik Pesat
Penjualan Assassin's Creed Origins jauh lebih banyak dari Syndicate

Metrotvnews.com: Keberadaan Assassin's Creed: Origins tampaknya membawa angin segar bagi Ubisoft.

Menurut Gamespot, seri terbaru Assassin's Creed tersebut dilaporkan memiliki angka penjualan yang sangat baik. Bahkan dikatakan jauh lebih baik dari seri sebelumnya, yaitu Assassin's Creed Syndicate.

Hal tersebut diumumkan oleh Ubisoft dalam laporan keuangan barunya untuk semester pertama tahun fiskal 2017. Di laporan keuangan, Ubisoft mengklaim penjualan Origins berada di angka dua kali lebih banyak dari Syndicate pada tenggang waktu 10 hari pertama penjualannya. Sayangnya, pihak Ubisoft masih belum mau membeberkan angka penjualan yang sebenarnya dari game ini.

Peningkatan penjualan tersebut berkontribusi langsung pada peningkatan pendapatan Ubisoft. Di semester pertama tahun fiskal 2017, pendapatan ubisoft berhasil naik sebesar 65,7 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Peningkatan ini juga berkat suksesnya berbagai macam game Ubisoft seperti Rainbow Six Siege dan Ghost Recon Wildlands.

Di tahun 2012 hingga 2014 Ubisoft sempat mengalami masa kelam karena banyak game AAA-nya yang bisa dikatakan gagal di pasar karena optimalisasinya yang buruk. Beberapa di antaranya adalah Watch Dogs dan Assassin's Creed Unity yang mendapatkan respons buruk dari gamer.

Sejak saat itu, strategi Ubisoft mulai berubah dan kini strategi mereka adalah menghadirkan game secara digital di berbagai platform, termasuk Steam meski sudah memiliki Uplay. Hal tersebut membuat pendapatan Ubisoft naik dari tahun ke tahun.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /