Ketua IeSPA Lepas Jabatan di IeSF

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 22 Nov 2016 16:23 WIB
esport
Ketua IeSPA Lepas Jabatan di IeSF
Eddy Lim (kanan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua umum Asosiasi esport Indonesia (IeSPA), Eddy Lim, baru-baru ini telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Board Member International Esports Federation (IeSF).

Pengumuman pengunduran diri tersebut disampaikan secara resmi oleh IeSPA melalui halaman Facebook resminya pada hari Senin (21/11/2016) kemarin.

Meski tidak disebutkan secara rinci, namun pengunduran diri Eddy Lim dikatakan merupakan bentuk tanggung jawab atas masalah yang muncul saat penyelenggaraan 8th Esports World Championship Jakarta 2016 bulan Oktober kemarin. 

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Secretary General IeSF, Alex Lim. Kepada Metrotvnews.com, Alex Lim mengatakan mundurnya Eddy Lim merupakan bentuk tanggung jawab atas penyelenggaraan acara 8th Esports World Championship Jakarta 2016. Selain itu, Eddy Lim juga dikatakan perlu waktu lebih untuk memperhatikan IeSPA.



Meski telah mengundurkan diri dari Board Member IeSF, Eddy Lim tetap menjabat sebagai Ketua Umum IeSPA. Selain itu, IeSPA juga masih tetap menjadi anggota IeSF dan tentunya akan tetap diikutkan dalam berbagai kegiatan IeSF lainnya.

8th Esports World Championship Jakarta 2016 yang diikuti oleh 40 Negara dari anggota IeSF tersebut sempat mengalami berbagai masalah. Beberapa di antaranya adalah masalah koneksi internet yang membuat pertandingan harus ditunda selama beberapa jam, serta masalah layanan salah satu tim dari luar negeri kesulitan dalam menukarkan mata uangnya sehingga kesulitan mencari makanan.

Sementara itu, pihak IeSPA telah mengumumkan permintaan maafnya atas berbagai kendala yang terjadi sepanjang 8th Esports World Championship Jakarta 2016 berlangsung.

IeSPA mengatakan pihaknya akan belajar dari berbagai kesalahan kali ini dan akan memperbaiki kesalahan tersebut di penyelenggaraan kompetisi berikutnya.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /