Super Mario Run Akhirnya Masuk Android

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 23 Mar 2017 11:47 WIB
gamesnintendosuper mario run
Super Mario Run Akhirnya Masuk Android
Super Mario Run kini tersedia untuk Android. (Nintendo)

Metrotvnews.com: Super Mario Run, game mobile yang cukup populer, kini tersedia di Android. Dalam sebuah tweet, Nintendo menyebutkan, mereka meluncurkan game mobile ini di Android lebih cepat dari yang diduga.

"Kami merilis #SuperMarioRUn di Android sedikit lebih cepat!" ujar Nintendo via akun resmi Twitter Nintendo Amerika.

CNET menyebutkan, Super Mario Run tersedia di Android 3 bulan setelah ia diluncurkan untuk iOS. Game ini merupakan game mobile pertama buatan Nintendo. Ia pertama kali dirilis pada bulan Desember.

Dengan cepat, ia menjadi populer di kalangan pengguna iOS. Hanya dalam waktu 4 hari, ia telah diunduh sebanyak 40 juta kali, menjadikannya sebagai game iOS yang terjual paling cepat dalam sejarah App Store. Popularitas Super Mario Run layaknya pedang bermata dua karena sebelum ini, ia tersedia eksklusif untuk pengguna iOS. Tidak lama setelah game ini diluncurkan di App Store, segera muncul game tiruannya.

Tidak hanya itu, juga muncul APK game tersebut untuk Android. Namun, pengguna Android disarankan untuk tidak mengunduh APK itu karena tidak tertutup kemungkinan, ia mengandung malware. Dalam game ini, pengguna bisa menggerakkan Mario melalui level-level khas game Mario. Selain menghindari musuh, Anda juga akan diminta untuk mengumpulkan power-up dan koin sebanyak mungkin.

Game ini memang gratis untuk diunduh, tapi jika Anda ingin memainkannya lebih dari level tiga, Anda harus membayar Rp149 ribu.


(MMI)

Video /