Game Anyar Spider-Man Bersiap 7 September

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 05 Apr 2018 10:31 WIB
gamessonyplaystation
Game Anyar Spider-Man Bersiap 7 September
Spider-Man di game terbarunya.

Jakarta: Salah satu superhero favorit di sepanjang riwayat konsol Sony PlayStation, Spider-Man akan kembali hadir di tahun ini lewat PlayStation 4.

Dikutip dari Gamespot, Pihak Sony dan developer Insomniac Game sudah mengumumkan secara resmi bahwa game terbaru Spider-Man akan dirilis pada 7 September 2018. Mengingat Spider-Man sudah menjadi langgangan Sony sejak PlayStation generasi pertama maka game ini layak dinantikan.

Game ini sejatinya sudah sempat diberikan bocorannya pada ajang E6 tahun 2016, namun dengan waktu yang cukup lama hingga tanggal rilisnya, seharusnya game ini menyajikan gameplay yang jauh lebih baik dari versi game Spider-Man sebelumnya.

Dikabarkan bahwa game kali ini akan membawa plot cerita yang baru dan dipastikan tidak ada kaitannya dengan film Spider-Man: Homecoming yang dirilis pada tahun lalu dan menjadi bagian dari Marvel Cinematic Universe.

Game Informer yang sempat melakukan wawnacara langsung dengan Insomniac Game mengaku telah mendapatkan detil gameplay yang akan disuguhkan game terbaru Spider-Man, yakni konsep open world yang kini banyak diadopsi game terbaru.

Jadi, meskipun Spider-Man sekaligus Peter Parker memiliki cerita utama, pemain tetap bisa menjalakan side mission yang tersebar di kota New York, tempat tinggalnya. Game ini akan menyajikan waktu bermain yang lebih lama ketimbang game Spider-Man terdahulu yang tidak sepenuhnya menyajikan konsep open-world.

Selain itu dalam pertarungan yang berlangsung, kini Spider-Man bisa memanfaatkan lingkungan dan benda di sekitarnya untuk mendukung gaya bertarungnya. Misalnya, saat Anda bertarung di sebuah konstruksi gedung, Anda bisa dengan lancarnya menarik bongkahan besi baja yang menggantung untuk berputar mengenai lawan.

Spider-Man juga tidak hanya bisa melompat dari atas gedung. Kini dia bisa melompat dari tiang lampu maupun papan penunjuk jalan. Pergerakan Spider-Man dibuat lebih lancar dan berayun dengan bebas.

Kemudian, disebutkan Spider-Man kali ini juga akan menyediakan fitur crafting, sehingga bisa dibilang bahwa game kali ini akan juga mengusung sedikit konsep RPG.

PIhak Sony menyebutkan bahwa mereka sudah membuka pre-order game ini dengan harga USD60 (Rp825 ribu) untuk versi digitalnya, dan harga yang lebih tinggi lagi untuk versi Deluxe Edition dan Collector Edition.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.