Nintendo Switch Datang Lebih Awal, Pria Ini tak Punya Game untuk Dimainkan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 17 Feb 2017 15:12 WIB
gamesnintendonintendo switch
Nintendo Switch Datang Lebih Awal, Pria Ini tak Punya Game untuk Dimainkan
Nintendo Switch milik hiphoptherobot datang lebih awal.

Metrotvnews.com: Seorang anggota forum diskusi NeoGAF dengan nama hiphotherobot baru saja mendapatkan Nintendo Switch yang dia pesan, 2 minggu lebih cepat dari jadwal. Namun, dia tidak bisa memainkannya karena memang belum ada game yang bisa dimainkan.

"Saya tidak punya game apapun," ujarnya di forum gaming, NeoGAF. "Satu-satunya yang bisa saya lakukan adalah menjelajah menu." Dan dia melakukan itu dalam sebuah video pendek yang dia unggah ke Vidme, seperti yang dilaporkan oleh Engadget.

Meskipun mendapatkan dorongan dari pengguna NeoGAF, hiphoptherobot tidak ingin memeriksa toko online Nintendo. Dia takut, toko tempatnya membeli Switch akan terkena masalah karena mengirimkan konsol baru Nintendo itu lebih cepat.

Nintendo Switch

Rasa takutnya itu bukannya tidak beralasan. Ketika para penjual mengirimkan Xbox One ke pelanggan lebih cepat dari jadwal, orang-orang yang beruntung mendapatkan konsol itu lebih cepat dan mengakses toko online dengan konsol itu justru terkena pemblokiran.

Pada akhirnya, Microsoft membatalkan pemblokiran itu, berjanji akan kembali mengaktifkan konsol yang dibeli secara sah. Namun, proses itu menyulitkan semua pihak yang terlibat. Toko yang mengirimkan lebih cepat juga bisa terkena masalah. Untungnya, sang pengguna NeoGAF yang mendapatkan Switch lebih cepat ini tidak menyebutkan toko tempatnya membeli.

Dari video yang dia unggah, terlihat bahwa Switch memiliki antarmuka minimalis yang terlihat seperti gabungan antarmuka Android dan menu PlayStation 4. Dia juga menunjukkan proses membuat akun pengguna, mengatur sistem, pengaturan resolusi, tema dark dan light, galeri untuk screenshot, tutorial tentang cara melepaskan controller Joy-con dan aplikasi Nintendo News.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.