Aven Colony, Game Simulasi ala SimCity Versi Luar Angkasa

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 22 Sep 2016 15:35 WIB
games
Aven Colony, Game Simulasi ala SimCity Versi Luar Angkasa
Aven Colony akan memulai sesi beta tahun depan

Metrotvnews.com: Game simulasi pembangunan kota seperti SimCity dan Cities: Skylines memang mudah dijumpai di PC.

Beberapa di antaranya ada juga yang menawarkan gameplay sedikit berbeda, seperti Offworld Trading Company yang menawarkan fokus gameplay ke pengembangan bisnis dan perdagangan dari pertambangan di Mars. 

Namun, yang ditawarkan oleh game Aven Colony benar-benar berbeda. Dalam game ini Anda akan diajak untuk membangun koloni di planet lain yang tentunya dihuni oleh alien.



Aven Colony merupakan game simulasi pembangunan koloni manusia di planet lain. Menurut PC GAMER, game ini bisa dikatakan sebagai SimCity dengan latar belakang planet asing.

Game ini juga bukan sejenis Civilization Beyond Earth yang berfokus pada pengembangan peradaban. Aven Colony hanya akan meminta Anda untuk membangun kota di planet lain, mengembangkannya, dan melindunginya.

Dikembangkan oleh Mothership Entertainment, Aven Colony dikatakan akan menghadirkan gameplay yang lebih ke arah simulasi survival. Anda tidak akan sumber daya berupa uang. Anda hanya akan menemukan sumber daya berupa air, energi, dan makanan. Ketiganya akan hadir bersama dengan indikator lain seperti tingkat kebahagiaan penduduk, tingkat kriminalitas, dan kualitas udara.



Aven Colony juga menawarkan gameplay yang mendalam. Anda bisa menarik pajak dari penduduk dan menggunakannya sebagai sumber daya untuk mengembangkan koloni. Namun, berhati-hatilah karena planet yang dihuni memiliki kondisi yang berbeda.

Beberapa planet akan hadir dengan cuaca yang brutal, sementara lainnya memiliki alien yang ganas seperti cacing raksasa yang bisa menghancurkan bangunan koloni. Menurut informasi terkini, versi beta Aven Colony akan dimulai untuk PC tahun 2017 mendatang. Sementara tanggal perilisannya masih belum diketahui.


(MMI)

Video /