Masalah Terjemahan Bahasa Jepang, Perilisan Game Ys VIII Versi PC Ditunda

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:47 WIB
games
Masalah Terjemahan Bahasa Jepang, Perilisan Game Ys VIII Versi PC Ditunda
Perilisan Ys VIII versi PC ditunda

Metrotvnews.com: JRPG Ys VIII: Lacrimosa of Dana dilaporkan mengalami penundaan perilisan di PC. Menurut PC GAMER, sekuel terbaru game Ys tersebut harus ditunda perilisannya karena ada masalah dalam pengembangannya. 

Publisher game ini, NIS America, memang tidak menjelaskan secara rinci masalah yang dihadapi developer game ini. Namun, menurut kabar yang beredar, masalah terjadi di sisi penerjemahan dari bahasa Jepang ke Inggris yang buruk pada versi konsolnya sehingga ingin diperbaiki terlebih dulu sebelum versi PC-nya dirilis.

"Kami mengerti bahwa banyak gamer yang kecewa dengan hasil translasi dalam game Ys VIII versi konsol," ujar presiden NIS America, Takuro Yamashita.

"Atas nama NIS America, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. Kami mengerti bahwa seharusnya ini tidak boleh terjadi mengingat kami merupakan perusahaan dengan pengalaman perilisan game asal Jepang yang panjang."

Yamashita juga mengatakan pihaknya sedang menggelar investigasi untuk menyelidiki mengapa terjemahan Ys VIII versi konsol sangat buruk. Hasil sementara investigasi tersebut mengatakan adanya kesalahan pada tim editor NIS America. Sebelumnya, translasi dilakukan oleh tim developer yaitu XSEED Games, namun kini sepenuhnya dikerjakan oleh publisher.

Pihak NIS America menjanjikan dirilisnya update untuk memperbaiki masalah tersebut pada Ys VIII versi konsol di bulan November. Setelah itu, versi PC game ini bakal hadir bulan Desember mendatang.


(MMI)

Video /