Masalah Terjemahan Bahasa Jepang, Perilisan Game Ys VIII Versi PC Ditunda

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 11 Oct 2017 15:47 WIB
games
Masalah Terjemahan Bahasa Jepang, Perilisan Game Ys VIII Versi PC Ditunda
Perilisan Ys VIII versi PC ditunda

Metrotvnews.com: JRPG Ys VIII: Lacrimosa of Dana dilaporkan mengalami penundaan perilisan di PC. Menurut PC GAMER, sekuel terbaru game Ys tersebut harus ditunda perilisannya karena ada masalah dalam pengembangannya. 

Publisher game ini, NIS America, memang tidak menjelaskan secara rinci masalah yang dihadapi developer game ini. Namun, menurut kabar yang beredar, masalah terjadi di sisi penerjemahan dari bahasa Jepang ke Inggris yang buruk pada versi konsolnya sehingga ingin diperbaiki terlebih dulu sebelum versi PC-nya dirilis.

"Kami mengerti bahwa banyak gamer yang kecewa dengan hasil translasi dalam game Ys VIII versi konsol," ujar presiden NIS America, Takuro Yamashita.

"Atas nama NIS America, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. Kami mengerti bahwa seharusnya ini tidak boleh terjadi mengingat kami merupakan perusahaan dengan pengalaman perilisan game asal Jepang yang panjang."

Yamashita juga mengatakan pihaknya sedang menggelar investigasi untuk menyelidiki mengapa terjemahan Ys VIII versi konsol sangat buruk. Hasil sementara investigasi tersebut mengatakan adanya kesalahan pada tim editor NIS America. Sebelumnya, translasi dilakukan oleh tim developer yaitu XSEED Games, namun kini sepenuhnya dikerjakan oleh publisher.

Pihak NIS America menjanjikan dirilisnya update untuk memperbaiki masalah tersebut pada Ys VIII versi konsol di bulan November. Setelah itu, versi PC game ini bakal hadir bulan Desember mendatang.


(MMI)

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar
CES 2018

Gandeng Google, Lenovo Ciptakan Smart Display untuk Rumah Pintar

1 day Ago

Lenovo Smart Display menghadirkan layanan asisten digital Google Assistant dalam bentuk layar s…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.