Final Fantasy XV

Final Fantasy XV PC Masuk Demo per 26 Februari

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 23 Feb 2018 13:10 WIB
gamesfinal fantasy xv
Final Fantasy XV PC Masuk Demo per 26 Februari
Final Fantasy XV.

Jakarta: Tanggal rilis game Final Fantasy untuk PC semakin dekat, 6 Maret 2018. Sebelum resmi dirilis Square Enix hari ini mengumumkan akan menghadirkan versi demo terlebih dahulu.

Alasannya adalah sebagai materi uji coba apakah PC yang Anda miliki mampu menjalankan game ini dengan cukup baik. Seperti yang sudah diketahui Final Fantasy XV membawa konsep open world dengan tampilan grafis yang terbilang sangat memukau.

Sebelumnya Square Enix sudah sempat merilis spesifikasi PC untuk memainkan game tersebut dan cukup mengejutkan karena spesifikasinya tidak terlalu menuntut Anda memiliki PC gaming high-end.



Namun, langkah ini patut diapresasi karena tentu saja siapapun pasti ingin memainkan game  favorit mereka dengan kualitas grafis rata kanan alias ultra, mengingat franchise Final Fantasy selalu memiliki tampilan grafis yang dipoles dengan sangat cantik.

Dalam blog resmi Square Enix, disebutkan demo Final Fantasy XV akan bergulir pada tanggal 26 Februari untuk Windows yang hadir di Steam, Origin, dan Microsoft Store. Demo ini juga hanya memuat Chapter 1 dari Final Fantasy XV.



Sebelum menjajal demo game ini, sebetulnya Anda juga bisa lebih dulu mengukur kemampuan PC Anda untuk beragam tingkat kualitas grafis game Final Fantasy XV leweat sebuah aplikasi benchmark khusus dari Square Enix.

Sebagai tambahan, Square Enix juga mengumumkan bahwa gamer yang melakukan pre-order atau pembelian hari ini hingga 1 Mei 2018 di layanan Steam akan mendapatkan bonus kostum karakter Gordin Freeman dari game Half-Life.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.