Ekspansi Besar, Kreator Forza Horizon Bajak 200 Karyawan

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 24 Nov 2017 09:21 WIB
gamesindustri game
Ekspansi Besar, Kreator Forza Horizon Bajak 200 Karyawan
Forza Horizon merupakan salah satu game balap terkenal

Jakarta: Bulan Februari lalu, Playground Games pembuat seri game balap Forza Horizon mengumumkan akan melakukan ekspansi.

Menurut PC GAMER, developer game tersebut bakal membuka cabang di Leamington Spa, Inggris, dan menyiapkan satu game baru yang bukan mengusung tema balapan.

Belakangan diketahui developer game tersebut bakal merilis sebuah game action RPG dengan konsep open-world. Baru-baru ini Playground Games merekrut berbagai talenta yang sudah pernah membuat game open-world kelas dunia.

Talenta pertama adalah mantan senior producer untuk Star Wars Battlefront II, Sean Eyestone. Selain pernah bekerja di EA, ia juga terlibat dalam pengembangan game action open-world Metal Gear Solid V: The Phantom Pain dan Ground Zeroes bersama Hideo Kojima.

Selain itu, talenta dari Rockstar North yaitu mantan Chief Designer Will Kennedy serta Combat Designer Juan Fernandez di Simon juga direkrut Playground Games. Sebagai mantan pegawai Rockstar, keduanya mengerti seluk beluk pengembangan game open-world seperti GTA V, salah satu game paling sukses di dunia.

Tidak berhenti sampai disitu, Playground Games juga dilaporkan telah merekrut sekitar 200 pegawai baru untuk bekerja di cabang studio barunya tersebut. Dengan demikian, karyawannya akan berkembang menjadi 400 orang atau dua kali lipat dari sebelumnya.

"Kami sangat senang bisa melakukan ekspansi dan membangun studio baru," ujar CEO Playground Games Gavin Raeburn. "Proyek game kami kali ini sangat menarik sehingga berbagai talenta game dunia bersedia ikut ke dalamnya."

Lalu game seperti apa yang bakal dihadirkan? Raeburn memang belum mau membocorkannya. Namun yang jelas kita hanya bisa menunggu kabar baiknya.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /