Pokemon Go Rayakan Tahun Baru Dengan Acara Khusus

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 05 Jan 2019 10:07 WIB
games
Pokemon Go Rayakan Tahun Baru Dengan Acara Khusus
Niantic menyelenggarakan acara khusus untuk memeriahkan pergantian tahun.

Jakarta: Niantic mengumumkan acara khusus bertajuk Adventure Sync Hatchathon. Melalui acara ini, Niantic ingin memberikan pemain game karyanya dengan banyak bonus, setelah menetaskan telur atau Eggs.

Acara khusus ini diselenggarakan mulai tanggal 2 Januari hingga 15 Januari mendatang, pukul 1:00 malam waktu pasifik (PST). Namun pemain harus mengaktifkan Adventure Sync agar langkah terhitung selama menetaskan Eggs saat berpindah tempat.

Menyoal bonus, Niantic mengumumkan bahwa pemain Pokemon Go akan menerima Hatch Candy dan Hatch Stardust masing-masing dua kali lipat, dan peluang mendapatkan Eggs 5 km dan 10 km lebih tinggi jika dibandingkan dengan PokeStops dan Gyms.

Acara ini disebut Niantic menjadi salah satu bentuk bantuannya terhadap pemain yang memiliki resolusi untuk tetap bugar di tahun 2019, untuk mendorong semangat dalam berolahraga dengan aktivitas menyenangkan.

Acara khusus ini tersedia di seluruh dunia selama periode yang telah disebutkan, pada aplikasi di platform Android dan iOS. Pemain harus memastikan telah melakukan hal yang dibutuhkan agar dapat menikmati bonus yang ditawarkan pengembang.

Sebelumnya pada bulan September lalu, total pendapatan Pokemon Go dilaporkan mencapai USD2 miliiar (Rp29,8 triliun) sejak ia dirilis pada Juli 2016.

Bukan yang tercepat dalam mencapai nilai tersebut, namun waktu yang dibutuhkan Pokemon Go disebut lebih singkat dari Clash Royale dan Candy Crush.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.