29 Mei, PBIL 2018 Season 1 Masuk Babak Final

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 30 Apr 2018 14:13 WIB
esportgarena
29 Mei, PBIL 2018 Season 1 Masuk Babak Final
Game Point Blank.

Jakarta: Garena Indonesia kembali mengumumkan salah satu laga kompetisi game mereka yakni Point Blank Invitational League (PBIL) 2018 Season 1 segera memasuki tahap grand final.

Point Blank Invitational League (PBIL) 2018 merupakan rangkaian kompetisi esport tingkat nasional yang diisi oleh tim-tim profesional di game Point Blank.

Garena Indonesia menyebutkan bahwa pada laga grand final PBIL 2018 yang akan digelar pada 29 Mei 2018 secara online nanti akan diikuti 10 tim profesional yang terdiri dari empat tim di grup pria dan enam tim dari grup perempuan yang akan bertanding secara terpisah.

Kesepuluh tim yang melaju ke Grand Final PBIL 2018 tersebut akan berlaga memperebutkan hadian uang tunai dan PB Cash senilai jutaan rupiah. Untuk juara pertama dan kedua grup pria akan berhak atas slot di Final Stage Indonesia Game Tour (IGT), sementara juara ketiga hingga juara kelima akan lolos ke fase qualifier IGT.

Dari divisi grup pria, telah terpilih empat tim dari dua grup yang akan melaju ke Grand Final PBIL. Di grup A, telah terpilih tim RRQ Endeavour yang berhasil menang tiga kali berturut-turut, dan PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS yang menang satu kali dan kalah dua kali.

Sementara di grup B, XGATE vVv ENSKY mantap melangkahkan kaki ke final dengan catatan kemenangan tiga kali berturut-turut, dan RESONANCE AHS PRFS FANTECH dengan kemenangan dua kali dan kalah satu kali.

Sebelum turnamen Grand Final di hari Minggu mendatang, akan diadakan pertandingan fase final pada hari Sabtu. RRQ Endeavour akan berhadapan dengan RESONANCE AHS PRFS FANTECH, sedangkan XGATE vVv ENSKY akan berhadapan dengan PRFS VNG EMPORIUM SADES CYPRESS.

Sedangkan dari divisi wanita, akan ada enam tim yang akan memulai pertandingan dari fase grup dan langsung dilanjutkan ke fase final. Keenam tim tersebut adalah MONSTARS ENSKY, EVOS GALAXY SADES, RECALL KAMIKAZE, BELEZA PRFS ALABASTA, FF GAMING, dan LEGACY FERZ 7. Mereka berenam akan bertanding memperebutkan poin tertinggi di fase grup untuk kemudian berlanjut ke fase final.


(MMI)

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan
Review Mouse Gaming

Roccat Kone AIMO, Premium Pakai Kecerdasan Buatan

4 days Ago

Roccat Kone AIMO digolongkan sebagai mouse gaming premium dengan fitur yang sangat pantas dimil…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.