E3 2018

Bethesda Rilis Cuplikan The Elder Scrolls VI

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 12 Jun 2018 15:08 WIB
gamesE3 2018
Bethesda Rilis Cuplikan The Elder Scrolls VI
Bethesda hanya membuat cuplikan singkat soal The Elder Scroll VI.

Jakarta: Setelah memberikan presentasi tentang Fallout 76 di E3, Bethesda memberikan satu kejutan terakhir, yaitu teaser 30 detik dari The Elder Scrolls VI. Meskipun video cuplikan itu hanya menunjukkan kawasan bergunung yang sangat luas, ini cukup untuk membuat para fans penasaran. 

Seperti yang disebutkan oleh The Independent, Bethesda tidak banyak bicara tentang The Elder Scroll VI. Dalam cuplikan pendek yang Bethesda rilis, And ahanya akan melihat pegunungan di Tamriel, benua yang menjadi setting lokasi dari game-game Elder Scroll. Video itu diakhiri dengan logo The Elder Scrolls VI. 



Selain itu, tidak ada informasi lain tentang game The Eler Scroll VI. Game-game Elder Scroll sebelum ini biasanya mengambil setting lokasi di salah satu kawasan Tamriel, seperti Skyrim, Hammerfall, Daggerfall dan lain sebagainya.

Nama tempat tersebut biasanya akan muncul di nama game. Karena itu, kemungkinan, Bethesda nantinya akan mengumumkan nama tempat yang menjadi fokus dari game ke-6 dari seri Elder Scroll ini. 

Mengingat game ini masih dalam tahap pra-produksi, tanggal rilis dari Elder Scroll terbaru belum diumumkan. Selain itu, cuplikan game tersebut hanya menampilkan pemandangan. Itu artinya, kemungkinan, game itu baru akan dirilis pada akhir 2019 atau bahkan 2020. 

Terkait platfrom dari game The Elder Scroll VI, kemungkinan, game itu akan dirilis pada tiga platform utama, yaitu PlayStation, Xbox dan PC. Namun, ada kemungkinan Bethesda juga akan menyediakan game ini untuk konsol Nintendo terutama karena mereka telah sukses membuat port dari Skyrim untuk Nintendo Switch. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.