Relakan Mode Orisinal, H1Z1 Ikut Ramaikan Battle Royale

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 27 Aug 2018 12:08 WIB
games
Relakan Mode Orisinal, H1Z1 Ikut Ramaikan Battle Royale
Game H1Z1: Just Survive.

Jakarta: Mode game battle royale seperti PUBG dan Fortnite tampaknya belum akan mencapai titik jenuh sehingga semakin banyak developer yang menyediakan gameplay serupa.

Hal kurang enak berimbas pada H1Z1 buatan Daybreak Game Company. Mereka harus menutup versi asli permainan, dan beralih mengembangkan mode battle royale. Alasannya, mode battle royale memiliki banyak pemain.

H1Z1 awalnya menawarkan gameplay survival zombie, serupa battle royale tapi di dalamnya pemain juga harus bertahan hidup dari serangan zombie dengan nama mode Just Survive yang dirilis sejak 2015.

Di tahun ini, H1Z1 juga hadir dengan seri battle royale dengan mode bernama King of The Kill, yang kemudian menjadi H1Z1: Battle Royale dan dirilis dalam tahap Early Access di PS4 bulan Mei lalu.

H1Z1: Battle Royale menawarkan tampilan seperti game Fortnite namun dengan gameplay lebih mirip PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds). Dikutip dari Polygon, H1Z1: Battle Royale sudah memiliki 3.300 pemain, sementara versi orisinalnya yakni Just Survive tidak pernah menyentuh angka 1.000 pemain.

Akhirnya dalam situs resmi Daybreak Games, diumumkan bahwa server dan dukungan untuk versi H1Z1L Just Survive akan dihentikan pada 24 Oktober nanti. Semua yang sudah membeli lewat Steam dan belum memainkannya hingga durasi 60 menit akan mendapatkan pengembalian uang.

Langkah pivot Daybreak Games memang sangat disayangkan. Tapi, dari sisi bisnis memang lebih aman untuk mengembangkan game dengan genre yang jelas lebih populer.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.