Valve Ubah Kebijakan Review Game di Steam

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 22 Sep 2016 10:52 WIB
games
Valve Ubah Kebijakan Review Game di Steam
Kebijakan review di Steam telah berubah

Metrotvnews.com: Valve telah beberapa kali mengubah kebijakan review dari gamer untuk sebuah game di Steam. Kebijakan tersebut agar tidak sembarang gamer menulis review sehingga membuat skor untuk sebuah game menjadi tidak sesuai dengan kualitasnya.

Baru-baru ini, Valve kembali mengubah kebijakan itu. Menurut PC GAMER, kali ini gamer yang mendapatkan kode aktivasi di luar Steam bisa ikut menulis review untuk game tersebut.

"Salah satu keluhan yang kami dapatkan dari para gamer adalah semakin sulitnya mencari review yang membantu menjabarkan game dengan tepat. Itulah mengapa kami memperbolehkan gamer yang mendapatkan game di luar Steam untuk ikut menulis review," Tulis Valve di laman update Steam.

Perubahan tersebut akan berlaku mulai hari ini. Artinya, Anda yang mendapatkan kode aktivasi game di luar Steam, telah bisa menulis review di laman game yang Anda dapatkan tersebut.

Meski demikian, review Anda hanya ditampilkan. Sistem skor untuk sebuah game di Steam tetap tidak berubah. Sistem skor tersebut masih tidak mengikutsertakan hasil review dari gamer yang mendapatkan kode aktivasi di luar Steam.

Sistem skor di Steam bukan berupa angka, namun lebih ke arah menghitung pendapat gamer terhadap sebuah game. Indikator skor di Steam di antaranya adalah Overwhelmingly Positive, Mostly Positive, Positive, Mixed, Negative, Mostly Negative, dan Ovelwhelmingly Negative.


(MMI)

Video /