Kontingen E-Sport Indonesia Akui Kurang Persiapan

Rendy Renuki H    •    Kamis, 06 Oct 2016 21:22 WIB
esport
Kontingen E-Sport Indonesia Akui Kurang Persiapan
Ilustrasi: esports.net

Metrotvnews.com, Jakarta: Kontingen esport Indonesia mengakui masih kurang persiapan pada ajang IeSF World Championship 2016, yang termasuk ke dalam bagian TAFISA (Olimpiade Olaharaga Rekreasi) 2016.

Salah satu anggota kontingen esport Indonesia, Ananda Rizky Fauzi menuturkan jika banyak kendala yang dihadapi saat persiapan sebelum mengikuti TAFISA 2016.

Ia mengatakan pihak Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IeSPA) kurang memberikan fasilitas dan perhatian kepada kontingen Indonesia. Pria yang disapa Rizky ini menuturkan, IeSPA tak memberikan fasilitas 'House Gaming' dan biaya operasional yang mencukupi.

"Kami mengalami kurang persiapan. Persiapan kami kurang matang karena waktu dan fasilitas yang kurang memadai. Kami tidak mendapat PC komputer atau laptop yang bisa digunakan untuk latihan House Gaming di apartemen," ungkap Rizki.

Menurutnya, perwakilan Indonesia telah dikumpulkan sejak 1 Oktober di Apartemen Taman Anggrek. Namun, ia mengakui kurang mendapat perhatian dari IeSPA yang menurutnya terkesan menghindar.

"Kami tidak diberikan bantuan biaya, saat itu pada tanggal 1 Oktober kami hanya dibekali uang Rp1 juta untuk seluruh akomodasi. Padalah, kami juga perlu membayar tagihan warnet untuk latihan jelang pertandingan. Jadi kami terpaksa menggunakan biaya sendiri dahulu," sambung Rizky.

Tiga game yang dipertandingkan dalam IeSF World Championship 2016 adalah League of Legend (LoL), Counter Strike: Global Offensive, dan Hearthstone.

Untuk kontingen Indonesia, CS: GO akan diwakili oleh TEAMnxl>, sedangkan Zero To Hero menjadi wakil untuk League of Legends. DouAhou adalah gamer yang mewakili tim Merah Putih untuk game Hearthstone.



(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /