PlayStation 5 Bakal Rilis Tahun 2019?

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 17 Jul 2017 09:10 WIB
playstation
PlayStation 5 Bakal Rilis Tahun 2019?
PlayStation 5 diprediksi hadir tahun 2019 mendatang

Metrotvnews.com: Sony memang baru saja merilis konsol PlayStation 4 Pro tahun lalu, dengan demikian seharusnya PlayStation 5 tidak akan dirilis dalam waktu dekat.

Sayangnya hal tersebut mungkin tidak benar, setidaknya menurut pengamat industri game dari Wedbush Securities, Michael Pachter. Dalam pernyataannya ke GamingBolt, Pachter memprediksi PlayStation 5 akan hadir tahun 2019 mendatang.

Lalu akan seperti apa PlayStation 5 nantinya? Pachter memprediksi PlayStation 5 bakal tampil dengan "setengah langkah lebih maju" ketimbang PlayStation 4 Pro. 

"Secara teknis, PlayStation 4 Pro tampil dengan komponen yang lebih baik dari PlayStation 4, jadi konsol tersebut bisa dikatakan sebagai 'PlayStation 4,5'. Saya kira PlayStation 5 akan tampil setengah langkah lebih maju dari PlayStation 4 Pro," ujar Pachter.

Awalnya Pachter memprediksi PlayStation 5 akan dirilis tahun 2020 mendatang. Namun, melihat permintaan pasar televisi 4K yang terus meningkat, Pachter memajukan prediksinya ke tahun 2019. Ia juga mengatakan Sony baru akan merilis PlayStation 5 yang kemungkinan akan memiliki dukungan resolusi native 4K UHD lebih baik saat pasar televisi 4K di Amerika Serikat menyentuh 50 persen.

Meski memiliki prediksi perilisan PlayStation 5, Pachter masih belum tahu bagaimana Sony akan meracik konsol tersebut. Satu hal yang menjadi sorotan Pachter adalah fitur backward compability.

Hal tersebut dikarenakan Microsoft telah terbukti mampu menghadirkan fitur tersebut ke konsol mereka. Tentu saja Sony akan lebih diuntungkan posisinya jika PlayStation 5 nanti memiliki fitur backward compability.

Apakah Anda akan membeli PlayStation 5 jika dirilis tahun 2019 mendatang?


(MMI)

Video /