Nintendo Kembali Bawa Gamer Nostalgia via SNES Mini?

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 20 Apr 2017 14:15 WIB
nintendo
Nintendo Kembali Bawa Gamer Nostalgia via SNES Mini?
SNES. (Daily Mail)

Metrotvnews.com: Sukses dengan NES Classic yang diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu, Nintendo kini berencana untuk meluncurkan versi mini dari SNES (Super Nintendo Entertainment System), lapor Eurogamer, mengutip "sumber yang dekat dengan perusahaan."

SNES mini ini direncanakan akan diluncurkan sebelum Hari Natal tahun ini. Saat ini, konsol mini tersebut tengah dikembangkan. Peluncuran SNES mini ini merupakan salah satu alasan mengapa Nintendo memutuskan untuk berhenti memproduksi NES mini meski konsol tersebut sangat populer. 

Minggu lalu, Kepada IGN, Nintendo menyebutkan bahwa alasan mereka menghentikan produksi NES adalah karena mereka memang tidak pernah berencana untuk menjualnya dalam jangka panjang, walau mereka memang sempat memperpanjang masa produksi konsol mini tersebut untuk memenuhi permintaan masyarakat yang tinggi.

Konsol NES mini tahun lalu memang hanya diluncurkan untuk menyambut Hari Natal 2016. Dan jumlah konsol yang dibuat dan diluncurkan memang Nintendo anggap sudah cukup untuk memenuhi tujuan tersebut. Namun, NES mini menjadi lebih populer dari yang diperkirakan. Pengiriman konsol tersebut berlanjut hingga awal tahun ini.

Meskipun begitu, produksinya tidak bisa dilanjutkan karena Nintendo telah berencana untuk mulai memproduksi SNES mini.


(MMI)