Gamer Steam Bisa Main Pakai DualShock 4

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 13 Oct 2016 22:50 WIB
games
Gamer Steam Bisa Main Pakai DualShock 4
Valve akan buat sistem untuk dukung controller pihak ketiga

Metrotvnews.com: Valve mengumumkan bahwa pihaknya akan menghadirkan sistem controller baru yang memungkinkan pengguna melakukan konfigurasi penuh terhadap berbagai macam controller yang ada di pasar saat ini.

Menariknya, pihak Valve juga mengatakan sistem tersebut akan membuat Steam dan game di dalamnya untuk mendukung controller DualShock 4 atau controller resmi PlayStation 4.

Menurut PC GAMER, sistem controller baru di Steam tersebut diumumkan langsung oleh Jeff Bellinghausen dar Valve dan Lars Doucet dari Level Up Labs dalam acara Steam Dev Days 2016.

Melalui sistem baru ini, Valve dan Level Up Labs akan menyediakan API khusus yang dapat membaca seluruh fitur di controller DualShock 4.

"Cara kerjanya akan mirip seperti Steam Controller. Anda hanya akan perlu menyocokkan kontrol di game dengan API yang telah kami sediakan dan sistem di Steam akan mengurus semuanya," ujar Bellinghausen dan Doucet di depan para developer game yang diundang oleh Valve.

"Untuk permulaan, kami akan memberikan dukungan terhadap controller DualShock 4."

Bellinghausen dan Doucet juga sempat memuji DualShock 4. Menurut mereka, controller PlayStation 4 memiliki desain yang sangat ergonomis dan telah memiliki banyak fitur yang menunjang kebutuhan gaming. Sayangnya, dukungan tersebut di PC masih sangat minim untuk saat ini.

Bellinghausen dan Doucet mengatakan dukungan terhadap DualShock 4 masih merupakan langkah awal. Kedepannya akan ada controller lain yang bisa didukung melalui sistem baru di Steam ini.


(ADM)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /