Quake Champions Bakal Mirip DOOM

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 08 Mar 2017 13:16 WIB
games
Quake Champions Bakal Mirip DOOM
Sesi beta Quake Champions akan hadir dalam beberapa minggu ke depan

Metrotvnews.com: ID Software dan Bethesda akhirnya membuka pendaftaran untuk sesi closed beta game shooter terbarunya yaitu Quake Champions. Keduanya juga menghadirkan sebuah cuplikan gameplay terbaru yang menggambarkan pertempuran khas Quake dengan tempo sangat cepat.

Menariknya, cuplikan video gameplay Quake Champions terlihat memiliki nuansa pertempuran yang mirip sekali dengan DOOM. Hal tersebut memang tidak terlalu mengejutkan mengingat DOOM juga dibuat oleh ID Software.

Namun, pihak ID Software sendiri mengatakan Quake memang sangat terinspirasi oleh DOOM, dan pengembangan DOOM sangat membantu mereka untuk mengembangkan Quake menjadi game kompetitif yang memiliki tempo sangat cepat.

"DOOM membuat pengembangan Quake semakin mudah. Kesuksesan DOOM juga membuat tim kami bersemangat dalam mengembangkan Quake," ujar Creative Director ID Software, Tim Willits saat diwawancarai oleh PC GAMER baru-baru ini.

"Quake memiliki fundamental yang sama seperti DOOM dan kesuksesannya membuat kami semakin mengetahui apa yang diinginkan oleh gamer ke depannya."



Selain berbicara mengenai kesamaan Quake Champions dengan DOOM, Willits juga membeberkan alasan mengapa game ini akan hanya hadir untuk PC. Ia mengatakan ID Software ingin fokus ke satu platform saja dan menghasilkan game kompetitif yang berkualitas tinggi.

Ketika berbicara game kompetitif, PC merupakan platform yang paling baik dan itulah alasan mengapa Quake Champions akan menjadi game eksklusif untuk PC.

Pihak ID Software memang belum memberitahu kapan sesi closed beta akan dimulai. Namun, dari cuplikan video yang ditayangkan kali ini, sesi closed beta tersebut diperkirakan hadir dalam beberapa minggu ke depan.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.