Quake Champions Bakal Mirip DOOM

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 08 Mar 2017 13:16 WIB
games
Quake Champions Bakal Mirip DOOM
Sesi beta Quake Champions akan hadir dalam beberapa minggu ke depan

Metrotvnews.com: ID Software dan Bethesda akhirnya membuka pendaftaran untuk sesi closed beta game shooter terbarunya yaitu Quake Champions. Keduanya juga menghadirkan sebuah cuplikan gameplay terbaru yang menggambarkan pertempuran khas Quake dengan tempo sangat cepat.

Menariknya, cuplikan video gameplay Quake Champions terlihat memiliki nuansa pertempuran yang mirip sekali dengan DOOM. Hal tersebut memang tidak terlalu mengejutkan mengingat DOOM juga dibuat oleh ID Software.

Namun, pihak ID Software sendiri mengatakan Quake memang sangat terinspirasi oleh DOOM, dan pengembangan DOOM sangat membantu mereka untuk mengembangkan Quake menjadi game kompetitif yang memiliki tempo sangat cepat.

"DOOM membuat pengembangan Quake semakin mudah. Kesuksesan DOOM juga membuat tim kami bersemangat dalam mengembangkan Quake," ujar Creative Director ID Software, Tim Willits saat diwawancarai oleh PC GAMER baru-baru ini.

"Quake memiliki fundamental yang sama seperti DOOM dan kesuksesannya membuat kami semakin mengetahui apa yang diinginkan oleh gamer ke depannya."



Selain berbicara mengenai kesamaan Quake Champions dengan DOOM, Willits juga membeberkan alasan mengapa game ini akan hanya hadir untuk PC. Ia mengatakan ID Software ingin fokus ke satu platform saja dan menghasilkan game kompetitif yang berkualitas tinggi.

Ketika berbicara game kompetitif, PC merupakan platform yang paling baik dan itulah alasan mengapa Quake Champions akan menjadi game eksklusif untuk PC.

Pihak ID Software memang belum memberitahu kapan sesi closed beta akan dimulai. Namun, dari cuplikan video yang ditayangkan kali ini, sesi closed beta tersebut diperkirakan hadir dalam beberapa minggu ke depan.




(MMI)

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah
Review Smartphone

Xiaomi Mi 6, Kelas Premium di Harga Menengah

2 weeks Ago

Inilah ulasan lengkap tentang smartphone terbaru dari Xiaomi, Mi 6. 

BERITA LAINNYA
Video /