Penjualan Nintendo Switch Mulai Salip Wii U

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 07 Mar 2017 19:10 WIB
nintendonintendo switch
Penjualan Nintendo Switch Mulai Salip Wii U
Nintendo Switch.

Metrotvnews.com: Penjualan Nintendo Switch setelah peluncurannya cukup baik.

Penjualan konsol baru Nintendo pada 2 hari pertama peluncurannya di Amerika Serikat berhasil mengalahkan penjualan semua konsol Nintendo sebelum ini, menurut laporan New York Times yang dibuat oleh Nick Wingfield, yang sempat berbincang-bincang dengan President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime.

Kesuksesan Switch menarik terutama karena ia diluncurkan pada bulan Maret dan bukannya pada musim liburan. Sebelum dikalahkan oleh Switch, pemegang rekor penjualan terbanyak dalam 2 hari adalah Wii, yang memang ketika itu sangat populer.

Meskipun Nintendo tidak menyebutkan angka pastinya, perusahaan asal Jepang itu mengumumkan bahwa Wii terjual lebih dari 600 ribu unit dalam 8 hari pertama ketersediaannya di AS. Popularitas Wii tetap bertahan, hingga ia dikirimkan sebanyak lebih dari 100 juta unit. Hingga kini, Wii dari Nintendo adalah salah satu konsol paling populer yang pernah ada.

"Penjualan Jumat-Sabtu untuk Nintendo Switch melampaui penjualan 2 hari untuk semua konsol Nintendo dalam sejarah. Penjualan terbanyak berikutnya adalah Wii," ujar Wingfield melalui Twitter.

Fils-Aime menambahkan, The Legend of Zelda: Breath of the Wild untuk Switch merupakan game dengan penjualan saat peluncuran terbaik di semua konsol Nintendo. Ini merupakan pencapaian lain untuk Nintendo, mengingat Breath of the Wild juga tersedia untuk Wii U.

Sayangnya, Nintendo tidak menyebutkan angka penjualan pasti dari Switch atau Zelda saat ini. Namun, tampaknya, penjualan Switch beserta game-nya cukup baik.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.