Penjualan Nintendo Switch Mulai Salip Wii U

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 07 Mar 2017 19:10 WIB
nintendonintendo switch
Penjualan Nintendo Switch Mulai Salip Wii U
Nintendo Switch.

Metrotvnews.com: Penjualan Nintendo Switch setelah peluncurannya cukup baik.

Penjualan konsol baru Nintendo pada 2 hari pertama peluncurannya di Amerika Serikat berhasil mengalahkan penjualan semua konsol Nintendo sebelum ini, menurut laporan New York Times yang dibuat oleh Nick Wingfield, yang sempat berbincang-bincang dengan President Nintendo of America, Reggie Fils-Aime.

Kesuksesan Switch menarik terutama karena ia diluncurkan pada bulan Maret dan bukannya pada musim liburan. Sebelum dikalahkan oleh Switch, pemegang rekor penjualan terbanyak dalam 2 hari adalah Wii, yang memang ketika itu sangat populer.

Meskipun Nintendo tidak menyebutkan angka pastinya, perusahaan asal Jepang itu mengumumkan bahwa Wii terjual lebih dari 600 ribu unit dalam 8 hari pertama ketersediaannya di AS. Popularitas Wii tetap bertahan, hingga ia dikirimkan sebanyak lebih dari 100 juta unit. Hingga kini, Wii dari Nintendo adalah salah satu konsol paling populer yang pernah ada.

"Penjualan Jumat-Sabtu untuk Nintendo Switch melampaui penjualan 2 hari untuk semua konsol Nintendo dalam sejarah. Penjualan terbanyak berikutnya adalah Wii," ujar Wingfield melalui Twitter.

Fils-Aime menambahkan, The Legend of Zelda: Breath of the Wild untuk Switch merupakan game dengan penjualan saat peluncuran terbaik di semua konsol Nintendo. Ini merupakan pencapaian lain untuk Nintendo, mengingat Breath of the Wild juga tersedia untuk Wii U.

Sayangnya, Nintendo tidak menyebutkan angka penjualan pasti dari Switch atau Zelda saat ini. Namun, tampaknya, penjualan Switch beserta game-nya cukup baik.


(MMI)

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih
Review Earphone

HP In-Ear Headset 150, Earphone Terjangkau Suara Jernih

3 days Ago

HP In-Ear Headset 150 menawarkan suara yang jernih dan desain yang nyaman dengan harga yang cuk…

BERITA LAINNYA
Video /