Punya Hak Penuh, IO Interactive Lanjutkan Pengembangan Hitman

Mohammad Mamduh    •    Senin, 19 Jun 2017 10:09 WIB
games
Punya Hak Penuh, IO Interactive Lanjutkan Pengembangan Hitman
Hitman kembali ke IO Interactive

Metrotvnews.com: Masa depan franchise game Hitman akhirnya mendapatkan kepastian. Pihak developer IO Interactive mengumumkan bahwa mereka akan memegang penuh pengembangan seri game tersebut ke depannya. Kabar ini disampaikan langsung oleh CEO IO Interactive Hakan Abrak.

Dengan demikian, salah satu franchise game stealth-action yang cukup fenomenal ini tidak lagi berada di bawah payung Square Enix.

“Kami telah berhasil melakukan negosiasi dengan pihak Square Enix, dan telah mendapatkan persetujuan mengenai kepemilikan Hitman,” kata Hakan dalam pernyataan resmi yang dikutip dari PC GAMER. “Kami juga membuka kesempatan kepada partner untuk melakukan kerja sama ke depannya, demi menciptakan karya yang menakjubkan untuk para penggemar.”

IO Interactive juga secara resmi menjadi studio independen, atau dengan kata lain tidak berada di bawah payung penerbit besar. Artinya, mereka bebas melakukan kerja sama dengan penerbit manapun, dan bisa saja merilis game berikutnya tanpa terikat kontrak jangka panjang.

Beberapa studio game indie ternama juga melakukan hal yang serupa, dan langkah itu dinilai bisa mendongkrak ruang lingkup pemasaran untuk sementara waktu.

Seperti yang telah diketahui, Square Enix telah memutuskan untuk melepas IO Interactive, dan mempertimbangkan untuk melanjutkan seri Hitman tanpa mereka. Kabar ini semakin kuat setelah keputusan pengurangan jumlah karyawan yang menyebabkan spekulasi penghentian episode berikutnya dari Hitman.

Sekadar informasi, Hitman saat ini dirilis dengan konsep per episode, seperti beberapa game besutan Telltale Games. Seri terbaru ini mendapatkan reaksi yang cukup positif dari gamer, dan sebagian dari mereka ada yang menyayangkan gaya pemasaran seperti ini karena cenderung menghadirkan gameplay yang repetitif.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.