Square Enix: Seri Game Deus Ex Tetap Hidup

Riandanu Madi Utomo    •    Selasa, 28 Nov 2017 10:46 WIB
industri game
Square Enix: Seri Game Deus Ex Tetap Hidup
Seri game Deus Ex bakal tetap hidup dan masih dalam pengembangan (gambar: istimewa)

Jakarta: Baru-baru ini beredar rumor studio game Edios Montreal bakal menghentikan pengembangan seri game Deus Ex. Rumor tersebut beredar setelah game terakhirnya, yaitu Deus Ex: Mankind Divided dilaporkan sebagai salah satu game dengan penjualan yang buruk.

Namun, hal tersebut dibantah langsung oleh CEO Square Enix Yosuke Matsuda yang tetap mengatakan seri game Deus Ex akan terus dilanjutkan meski masih bukan merupakan prioritas utamanya.

"Kami tidak pernah mengatakan akan menghentikan seri game tersebut (Deus Ex)," tegas Matsuda dikutip dari Gameindustry.biz.

"Yang bisa saya katakan saat ini adalah Edios Montreal akan terus mengembangakan seri game Deus Ex. Masalahnya, kami memiliki sumber daya yang terbatas. Kami memiliki banyak seri game besar yang akan dirilis dan hal tersebut berpengaruh langsung pada pengembangan Deus Ex."

Matsuda juga mengatakan dirinya ingin sekali jika pihaknya memiliki sumber daya yang cukup untuk mengerjakan semuanya. Namun, ia harus membuat keputusan sehingga game yang difokuskan harus bergilir. Kali ini, Deus Ex tidak mendapat giliran tersebut dan harus mengalah dengan judul game lainnya.

Menariknya di akhir wawancara, Matsuda mengatakan pihaknya sudah mendiskusikan apa yang akan mereka lakukan dan sajikan pada game Deus Ex selanjutnya secara internal. Apakah ini berarti kita akan melihat game Deus Ex baru dalam waktu dekat? Kita tunggu saja.


(MMI)

Honor 10, Saat Tampilan dan Fitur Premium Jadi Satu
Review Smartphone

Honor 10, Saat Tampilan dan Fitur Premium Jadi Satu

2 weeks Ago

Honor 10 menjadi smartphone flagship pertama Honor yang diboyong ke Indonesia.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.