PlayerUnknown's Battleground

Tencent Bakal Rilis PUBG Versi Mobile di Tiongkok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 29 Nov 2017 12:55 WIB
gamespubg
Tencent Bakal Rilis PUBG Versi Mobile di Tiongkok
PUBG akan tersedia untuk mobile di Tiongkok.

Jakarta: Playerunknown's Battlegrounds akan bisa dimainkan di perangkat mobile, walau hanya di Tiongkok.

Perusahaan raksasa asal Tiongkok, Tencent mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan developer PUBG Bluehole untuk membuat versi smartphone dari game tersebut.

Saat ini, belum tersedia banyak informasi kecuali game itu hanya akan tersedia di Tiongkok. Tencent berkata, versi mobile dari PUBG akan memiliki struktur dan gameplay serupa  versi PC.

Game itu akan disesuaikan, sehingga bisa dimainkan dengan layar yang lebih kecil dan dikendalikan menggunakan sentuhan dan bukannya mouse dan keyboard

The Verge melaporkan, kabar ini muncul setelah Tencent mengumumkan bahwa mereka akan merilis PUBG versi PC ke Tiongkok. Baik varian PC atau mobile dari PUBG akan disesuaikan dengan peraturan di negara Tirai Bambu tersebut.

Kepada Reuters, Tencet berkata bahwa game itu akan "disesuaikan dengan nilai sosialis, budaya tradisional Tiongkok dan moral."

Masih belum diketahui apakah Tencent juga akan merilis versi mobile dari PUBG ke negara lain selain Tiongkok. Mereka hanya menyebutkan bahwa versi mobile dari game itu akan tersedia di Tiongkok terlebih dulu.

Namun, ini bukan pertama kalinya sebuah varian game diluncurkan secara eksklusif di sebuah negara. Sebelum ini, game seperti Call of Duty juga diadaptasi menjadi game free-to-play yang hanya tersedia di Tiongkok. 

Tidak heran Tencent ingin membuat versi mobile dari PUBG, mengingat smartphone tetap menjadi platform yang mendominasi di negara asalnya. Saat ini, game terbesar di Tiongkok adalah Honor of Kings, yang memiliki 200 juta pemain aktif bulanan.

Sekarang, Tencent merilis game itu ke negara-negara lain dengan nama Arena of Valor. 


(MMI)

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One
Review Smartphone

Nokia 6.1 Plus, Pilihan Pemburu Android One

6 hours Ago

Nokia 6.1 Plus jadi smartphone Android One yang layak menjadi pilihan di antara merek lainnya.…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.