PlayerUnknown's Battleground

Tencent Bakal Rilis PUBG Versi Mobile di Tiongkok

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 29 Nov 2017 12:55 WIB
gamespubg
Tencent Bakal Rilis PUBG Versi Mobile di Tiongkok
PUBG akan tersedia untuk mobile di Tiongkok.

Jakarta: Playerunknown's Battlegrounds akan bisa dimainkan di perangkat mobile, walau hanya di Tiongkok.

Perusahaan raksasa asal Tiongkok, Tencent mengumumkan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan developer PUBG Bluehole untuk membuat versi smartphone dari game tersebut.

Saat ini, belum tersedia banyak informasi kecuali game itu hanya akan tersedia di Tiongkok. Tencent berkata, versi mobile dari PUBG akan memiliki struktur dan gameplay serupa  versi PC.

Game itu akan disesuaikan, sehingga bisa dimainkan dengan layar yang lebih kecil dan dikendalikan menggunakan sentuhan dan bukannya mouse dan keyboard

The Verge melaporkan, kabar ini muncul setelah Tencent mengumumkan bahwa mereka akan merilis PUBG versi PC ke Tiongkok. Baik varian PC atau mobile dari PUBG akan disesuaikan dengan peraturan di negara Tirai Bambu tersebut.

Kepada Reuters, Tencet berkata bahwa game itu akan "disesuaikan dengan nilai sosialis, budaya tradisional Tiongkok dan moral."

Masih belum diketahui apakah Tencent juga akan merilis versi mobile dari PUBG ke negara lain selain Tiongkok. Mereka hanya menyebutkan bahwa versi mobile dari game itu akan tersedia di Tiongkok terlebih dulu.

Namun, ini bukan pertama kalinya sebuah varian game diluncurkan secara eksklusif di sebuah negara. Sebelum ini, game seperti Call of Duty juga diadaptasi menjadi game free-to-play yang hanya tersedia di Tiongkok. 

Tidak heran Tencent ingin membuat versi mobile dari PUBG, mengingat smartphone tetap menjadi platform yang mendominasi di negara asalnya. Saat ini, game terbesar di Tiongkok adalah Honor of Kings, yang memiliki 200 juta pemain aktif bulanan.

Sekarang, Tencent merilis game itu ke negara-negara lain dengan nama Arena of Valor. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /