Jelang Peluncuran, Gamer Protes Terhadap Star Wars Battlefront II

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 13 Nov 2017 14:35 WIB
games
Jelang Peluncuran, Gamer Protes Terhadap Star Wars Battlefront II
Star Wars Battlefront II bakal dirilis tanggal 17 November besok

Metrotvnews.com: Game Star Wars Battlefront II akan segera dirilis dalam beberapa hari ke depan. Game tersebut juga sudah menjalani berbagai sesi beta yang melibatkan cukup banyak pemain.

Sayangnya, banyak pemain yang protes dengan sistem "game progression"-nya. Salah satu yang disayangkan adalah lamanya waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh hero kelas atas seperti Luke Skywalker dan Darth Vader.

Menurut PC GAMER, seorang pengguna Reddit bahkan telah membuat dokumen spreadsheet yang menggambarkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh karakter hero di Star Wars Battlefront II.

Salah satu hero, yaitu Luke Skywalker membutuhkan 60.000 credit agar bisa digunakan. Masalahnya, Anda membutuhkan waktu bermain sekitar 40 jam untuk mengumpulkan 60.000 credit.

Luke memang bukan hero dengan "harga yang murah" di Star Wars Battlefront II , namun tetap saja 40 jam merupakan waktu yang sangat lama. Apalagi dalam waktu 40 jam Anda hanya bisa mendapatkan satu hero. Sementara itu, hero yang kelasnya di bawah Luke harus dibuka dengan harga minimal 20.000 credit.

Credit tersebut bisa diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui sistem achievements. Sayangnya, Anda harus bermain secara online untuk mendapatkan credit tersebut.

EA sendiri sudah memberikan tanggapan mengenai protes tersebut. EA mengatakan bakal mengkaji sistem tersebut melalui kegiatan pemain setiap harinya. Mereka juga bakal memodifikasi sistem game progression ini jika diperlukan.

"Kami akan mengamati seberapa banyak credit yang dihasilkan rata-rata pemain setiap harinya. Dengan demikian, kami bisa menghadirkan pengalaman bermain yang lebih baik untuk semuanya," tulis EA di pernyataan resminya.

Star Wars Battlefront II bakal dirilis tanggal 17 November besok secara serentak untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /