Ubisoft Pastikan Garap Game The Division 2

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 09 Mar 2018 08:40 WIB
gamesubisoft
Ubisoft Pastikan Garap Game The Division 2
Logo dari game The Division 2.

Jakarta: Ubisoft boleh memilih untuk tidak terlalu sering merilis game baru mulai tahun ini, kabar soal kelanjutan game Tom Clancy's The Division jelas kabar baik yang ditunggu penggemarnya.

Dalam situs resmi Ubisoft, mereka mengumumkan akan menggarap The Division 2 sekaligus sebagai perayaan tahun kedua seri pertama game tersebut. Ubisoft masih akan menggandeng tim pembuatan game pertamanya, Massive Entertainment, Red Storm, dan Ubisoft Reflections.

Creative Director Massive Entertainment, Julian Gerighty menjelaskan bahwa keputusan berat ini disanggupi karena melihat banyak sekali cerita di dalam game The Division pertama yang bisa dikembangkan. Sejak 2016, memang banyak penggemar yang mengharapkan game ini memiliki sekuel.

Dikutip dari wawancara Gerighty dengan Kotaku, dia mengungkapkan bahwa sebetulnya tim mereka sudah mulai menyiapkan konsep sequel sejak sebulan setelah The Division pertama dirilis. Dia menuturkan The Division 2 akan mulai ditunjukkan pada ajang E3 yang akan digelar bulan Juni.

Mengingat game ini akan memiliki konsep permainan yang sangat luas, Gerighty mengakui bahwa mereka juga akan bekerja sama dengn Ubisoft Sofia, studio yang menggarap Assassin's Creed: Rogue, dan Assassin's Origins.

Sekuel ini tidak akan meninggalkan seri pertamanya. Gerighty menyatakan Ubisoft sudah menyediakan update dan event yang nantinya memiliki hadiah khusus saat The Division 2 dirilis.

Berbedar juga kabar bahwa karakter pemain di game seri pertama bisa dipakai di The Division 2, tetapi belum diketahui langkah persisnya. Pihak Ubisoft sendiri belum memberikan bocoran kapan game ini dirilis. Kemunginan besar The Division 2 meluncur tahun depan atau 2020.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.