Game Lokal

Setelah Tahu Bulat, Own Games Hadirkan Nasi Goreng The Game

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 26 Dec 2016 14:35 WIB
gamesgame lokal
Setelah Tahu Bulat, Own Games Hadirkan Nasi Goreng The Game
Own Games menghadirkan game terbaru berjudul Nasi Goreng The Game dalam versi open beta di Google Play Store.

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah sukses dengan game berjudul Tahu Bulat, Own Games kembali menghadirkan game mengusung kuliner sebagai judul permainannya, yaitu Nasi Goreng The Game. Game ini telah tersedia di Google Play Store.

Informasi persiapan game ini telah beredar sejak bulan November lalu, game ini diketahui mengusung tagline "Make Nasi Goreng Great Again", dan juga didukung oleh karakter yang terdapat pada game Tahu Bulat, yaitu Tako.

Pada halamannya di Google Play Store, Own Games menjelaskan game ini masih dalam tahan Open Beta. Hal ini, lanjut Own Games, menyebabkan game terbarunya ini masih berpotensi memiliki sejumlah bug, ataupun fitur yang belum diimplementasikan.

Melalui game ini, Own Games mengajak pemain mengelola restoran yang menyuguhkan nasi goreng sebagai menu utamanya. Selain itu, game ini juga memungkinkan pengguna mengeksplorasi beragam resep nasi goreng.

Pemain juga akan diminta menambahkan bahan makanan lain ke dalam nasi goreng, seperti telur, untuk meningkatkan kualitas nasi goreng mereka. Tidak hanya memasak, game ini juga memungkinkan pemain mengeksplorasi bakat mereka dalam mendekorasi restoran.

Kemampuan mendekorasi restoran menjadi salah satu hal baru yang dibekali studio asal Bandung ini game versi open beta ini, bersamaan dengan perbaikan sejumlah bug yang ada di versi sebelumnya. Game versi open beta ini dapat dinikmati oleh pengguna perangkat Android 3.0 dan seterusnya.

Sementara itu, hingga saat ini, game Nasi Goreng The Game tersebut telah diunduh oleh pengguna perangkat Android dengan kisaran sebanyak 1.000 hingga 5.000 pengguna.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.