Cara Unik Bethesda Promosi Wolfenstein II

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 10 Aug 2017 14:05 WIB
games
Cara Unik Bethesda Promosi Wolfenstein II
Cuplikan Trust in Brother menampilkan siaran komedi namun dengan pesan propaganda

Metrotvnews.com: Bethesda baru saja merilis cuplikan video baru untuk game Wolfenstein II: The New Colossus. Berbeda dengan cuplikan video promosi game pada umumnya, kali ini Bethesda menghadirkan sebuah acara televisi khusus yang menggambarkan propaganda di dunia Wolfenstein II.

Acara televisi khusus tersebut bernama Trust in Brother yang menampilkan siaran komedi namun dengan pesan propaganda yang sangat kuat.

Episode Trust in Brother kali ini menampilkan Ronnie yang diam-diam memakan coklat di dalam kamarnya. Saat menikmati coklat tersebut, kakaknya tiba-tiba masuk dan Ronnie akhirnya ketahuan sedang memakan coklat. Sang kakak lalu memarahi Ronnie lantaran ia telah memakan coklat lebih dari satu kali dalam seminggu dan telah melanggar aturan negara.



Dalam video ini Bethesda tampaknya ingin memperlihatkan betapa ketatnya hukum di rezim Nazi pada game Wolfenstein II, dan tidak ada ampun bagi siapapun yang melanggarnya. Pada akhirnya, kakak Ronnie tetap melaporkan adiknya ke aparat setempat dan acara Trust in Brother pun berakhir.

Sama seperti sekuel sebelumnya, Wolfenstein II: The New Colossus masih menggunakan latar belakang cerita dimana Nazi Jerman berhasil memenangkan Perang Dunia II dan menguasai dunia. Di dalam game ini, Anda akan berperan sebagai para pemberontak yang ingin membelot pemerintahan Nazi.

Wolfenstein II: The New Colossus rencananya akan dirilis tanggal 27 Okotober mendatang untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.




(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.