CEO Atari Akui Garap Konsol Baru

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 17 Jun 2017 16:18 WIB
games
CEO Atari Akui Garap Konsol Baru
Atari akan kembali ke bisnis konsol. (GamesMaster Magazine via Getty Images)

Metrotvnews.com: Dalam wawancara eksklusif dengan GamesBeat, CEO Atari, Fred Chesnais mengatakan bahwa perusahaan game yang dia pimpin tengah mengembangkan konsol baru.

Dengan membuat konsol baru, perusahaan asal New York ini dapat memanfaatkan popularitas game retro dan konsol tua, seperti NES Classic Edition, yang terbukti cukup populer karena bisa menawarkan cara mudah untuk memainkan game-game lama seperti Super Mario Bros. dan The Legend of Zelda dalam kualitas HD, lapor VentureBeat

Minggu lalu, Atari memberikan sedikit informasi tentang produk baru yang disebut Ataribox. Dalam sebuah video yang diunggah ke situs non-Atari, terlihat sebuah produk hardware baru. Namun, banyak orang yang tidak yakin bahwa video itu memang benar. Konsol dalam video tersebut disebutkan sebagai "produk baru Atari yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun."

Dalam acara Electronic Entertainment Expo atau E3, Chesnais mengonfirmasi bahwa rumor itu benar. "Kami kembali masuk di bisnis hardware," ujarnya. 

Sayangnya, Chesnais menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut tentang konsol ini. Dia berkata, konsol ini didasarkan pada teknologi PC. Dia menjelaskan, Atari kini tengah mengembangkan desain konsol baru mereka dan akan mengumumkannya di masa depan. 

Chesnais berkata, Atari akan kembali pulih. Atari bankrut pada 2013. Namun, Chesnais kemudian membelinya dan berjanji akan memulihkannya. Sekarang, perusahaan tersebut telah mendapatkan untung dan sibuk membuat game mobile


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.