Seminggu Dirilis, Sea of Thieves Jadi Game Terlaris Xbox

Cahyandaru Kuncorojati    •    Jumat, 30 Mar 2018 11:03 WIB
gamesxbox
Seminggu Dirilis, Sea of Thieves Jadi Game Terlaris Xbox
Adegan game Sea of Thieves.

Jakarta: Xbox boleh dikatakan beruntung. Salah satu game eksklusift mereka berhasil menjadi game terlaris dalam waktu seminggu setelah dirilis.

Game tersebut adalah Sea of Thieves yang digarap Rare dan Microsoft Studios dan dirilis pada 20 Maret 2018. Pihak Microsoft menyebutkan bahwa saat ini game tersebut sudah dimainkan lebih dari dua juta pemain.

Informasi yang beredar justru menyebutkan keberhasilan Sea of Thieves bahkan melebih game eksklusif sebelumnya seperti Horizon Zero Dawn dan Bloodborne dalam kurun waktu yang sama yakni seminggu sejak dirilis.

Ini merupakan kabar baik tidak hanya bagi Microsoft sebagai pengembang game tersebut. Hal ini juga pertanda bahwa Microsoft telah menemukan salah satu konsep game multiplayer yang bisa membuatnya bersaing dengan Sony PlayStation 4 dalam segi game eksklusif yang dimiliki.

Bagi Anda yang belum mengetahui Sea of Thieves game multiplayer ini mengambil latar petualangan bajak laut. Anda bisa bermain bersama banyak pemain dan mengarungi lautan dan berperang melawan bajak laut atau pemain lainnya.

Di samping naval battle, Anda juga tetap diberikan petualangan di pulau untuk mencari harta karun yang dijaga oleh hantu dan monster. Misi Anda adalah menjadi bajak laut paling dihormati dan disegani di lautan.

Tidak hanya populer di kalangan gamer, pihak Microsoft juga sesumbar bahwa game mereka juga banyak disaksikan secara streaming. Mereka menyebutkan ada lebih dari 100 ribu gamer yang menyaksikan permainan Sea of Thieves.

Sea of Thieves saat ini baru hadir di Xbox One dan PC (Windows), Microsoft sudah berencana untuk membawa game ini ke Nintendo Switch dan PS4.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.