Wiro Sableng Ikut Bertarung di AOV

Cahyandaru Kuncorojati    •    Minggu, 29 Jul 2018 15:40 WIB
gamesgarena
Wiro Sableng Ikut Bertarung di AOV
Karakter Wiro Sableng di game AOV.

Jakarta: Tokoh jagoan fiksi ternama buatan Bastian Tito yakni Wiro Sableng tidak hanya kembali digarap menjadi sebuah film, tetapi juga masuk dalam game populer saat ini.

Garena Indonesia mengumumkan bahwa karakter Wiro Sableng kini turut hadir sebagai salah satu jagoan di Arena of Valor atau AOV, yang mengusung genre Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).

Dalam pengumumannya beberapa hari lalu di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, pihak Garena Indonesia dan Lifelike Pictures yang memproduksi film Wiro Sableng dengan Vino G. Bastian sebagai pemerannya mengaku ingin mempopulerkan karakter jagoan lokal tersebut.

"Kami melihat ada banyak turunan yang bisa dibawa oleh Wiro Sableng, bukan cuma film tapi juga game. Salah satu pilihannya adalah AOV yang menurut kami cukup menarik," ungkap Produser Lifelike Pictures Sheila Timothy.

Intellectual Property (IP) dari karakter Wiro Sableng yang mewakili ilmu bela diri Pencak Silat dinilai Shiela sangat pas apabila karakter tersebut dibawa ke industri game.

Pihak Garena Indonesia mengumumkan bahwa karakter tersebut bisa didapatkan pemain game AOV seara eksklusif pada bulan Agustus nanti. Garena tidak menjelaskan gambaran seperti apa tipe karakter atau serangan yang dimiliki oleh karakter Wiro Sableng di dalam AOV.

Bagi gamer yang ingin mendapatkan karakter tersebut, AOV menggelar event in-game hari ini, 29 Juli 2018 yang bekersempatan mendapatkan karakter Wriro Sableng. Film Wiro Sableng garapan Lifelike Pictures sendiri akan tayang pada tanggal 30 Agustus 2018.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.